Longsor Seret Dua Makam Ke Sungai

0
25

METRO7.CO.ID, Paringin – Hujan lebat yang melanda Kabupaten Balangan, Selasa (2/1) malam kemarin mengakibatkan longsor sepanjang 80 meter dua titik di bantaran Sungai Batang Pitap di Kecamatan Paringin Selatan.
Longsor yang tepatnya terjadi di Desa Desa Galumbang RT 01 tersebut, mengakibatkan tiga buah rumah warga hampir roboh sebab longsor tepat berada dibelakang rumah warga tersebut.
Menurut Kasi Kedaruratan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan, Muhammad syuhada, longsor ini akibat hujan deras sehingga mengakibatkan mengikisnya dasar tebing sungai sehingga longsor pun terjadi.
Longsor sendiri, kata dia, terjadi di dua titik yang tidak berjauhan dengan masing-masing panjang 50 meter dan 30 meter.
Akibat longsor ini, menurut Syuhada, ada tiga buah rumah masing-masing milik Nurdin, Andi dan Rasid terencam roboh.
“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tapi ada dua makan yang ikut hanyut dan satu buah hampir hanyut,” ujar Syuhada disela meninjau lokasi longsor, Rabu (3/1) kemarin.
Terlepas dari itu, pihaknya kata Syuhada, meminta warga selalu waspada baik terhadap bencana longsor maupun banjir, sebab hujan masih akan turun beberapa hari kedepan.
“Kita menghimbau kepada warga agar selalu waspada terhadap musibah longsor ini, karena musim hujan seperti sekarang ini longsor sering kali bisa terjadi,” pungkasnya. (Metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here