Bupati Apresiasi Peran Serta Kemenag Bagi Daerah

0
27

METRO7.CO.ID, Paringin

– Peran serta Kemenag bagi pembangunan daerah Balangan diharapkan terus berlanjut dan meningkat.
Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Bupati Balangan H Ansharuddin saat menghadiri puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke72 Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan beberapa waktu lalu.
Dalam acara yang berlangsung di lapangan sepakbola Kecamatan Awayan tersebut, turut hadir, Kepala Kemenag Balangan HM Yamani beserta jajaran serta siswa-siswi madrasah seluruh tingkatan yang ada di Kecamatan Awayan.
Bupati Balangan Ansharuddin dalam sambutannya saat menjadi pembina upacara mengatakan, peranan Kemenag selama ini di Kabupaten Balangan sangat terlihat, terutama dalam upaya menciptakan kerukunan umat beragama.
“Di Kabupaten Balangan hidup lima umat beragama yang selama ini rukun dan menjunjung tinggi toleransi, hal itu tak terlepas dari peranan dari Kemenag yang merangkul semua agama,” ungkapnya.
Selain itu, lanjut Anshar, Kemenag juga mengambil peran dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Balangan melalui madrasah-madrasah di bawah binaannya. Terbukti, sudah ada beberapa siswa dan madrasah binaan Kemenag Balangan yang sudah meraih prestasi tingkat nasional.
“Pertahankan terus eksistensi Kemenag dalam turut membangun Indonesia yang masyarakatnya ber-bineka ini,” imbuhnya.
Sementara itu, Kepala Kemenag Balangan, HM Yamani mengungkapkan, eksistensi Kemenag Balangan tentunya tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat.
“Ke depannya kita akan berusaha menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.
Dalam rangkaian peringatan HAB tahun ini, Kemenag Balangan sendiri mengadakan berbagai macam lomba islami antar madrasah se Kabupaten Balangan.

(Metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here