Kader Posyandu dan PKK Harus Berperan Dalam Perbaikan Kehidupan Masyarakat

0
31

MERTO7.CO.ID, Tanjung – Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Hj Syarifah Syifa beserta jajarannya dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (DPMPD) Tabalong Ariyanto, mengelar acara Temu kader Posyandu se Kecamatan Pugaan, Senin (8/1/2018) di halaman kantor Kecamatan Pugaan.

Kepala DPMPD Tabalong, Ariyanto mengungkapkan, temu kader posyandu kali ini selain merupakan kegiata rutin juga sekaligus penyerahan intensif kepada kader posyandu yang ada di Tujuh desa di Kecamatan Pugaan.

Insentif tersebut, kata dia, sebagai motivasi bagi para kader Posyandu dalam melaksanakan tugasnya dan diharapkan kedepannya dalam melayani masyarakat lebih baik lagi.

“Tiap posyandu ada 10 kader yang kita berikan insentif berupa uang Rp50 ribu per bulannya dan dibayarkan tiap enam bulan sekali,” bebernya.

Sedangkan, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Tabalong Hj Syarifah Syifa memgharapkan, para kader posyandu selalu melaksanakan tugas dan kewajibannya sebaik mungkin demi mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

“Meski insentif yang diterima masih seadanya namun, jangan sampai mengurangi semangat dan keiklasan kita dalam menjalankan tugas, karena kita sebagi kader PKK dan Posyandu memiliki tanggung jawan dan peran dalam membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik,” pungkasnya. (Metro7/MC Tabalong/Mona)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here