Suryadi Direktur Baru PDAM Balangan

0
30

METRO7.CO.ID, Paringin – Lama tidak memiliki direktur tetap, kini PDAM Tirta Balangan akhirnya kini memiliki direktur definitif yang baru.

Dia adalah Suryadi SE, yang bersamaan dengan 174 pejabat di lingkup Pemkab Balangan beberapa waktu lalu, telah dilantuk oleh Bupati Balangan H Ansharuddin.

Bupati H Ansharuddin mengungkapkan, ia memilih Suryadi ini sesuai dengan hasil seleksi yang diberikan oleh tim seleksi kepada dirinya.

“Saya pilih dia karena memang berdasarkan hasil seleksi dari tiga nama yang diajukan dia memiliki nilai tertinggi,” ucap Bupati, usai pelantikan.

Menurut Bupati pengangkatan Direktur yang baru ini berdasarkan hasil seleksi uji kepatutan dan kelayakan tim PDAM yang sudah dibentuk.

“Semoga momentum pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini merupakan langkah awal bagi Direktur PDAM untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta lebih meningkatkan kinerja dan profesionlitas dalam memberikan akses yang lebih baik,” kata Bupati.

Sebagai badan usaha milik daerah lanjut Bupati, PDAM mempunyai peran ganda. Selain sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan layanan publik, PDAM juga merupakan institusi untuk mendapatkan profit.

“Jajaran PDAM secara bijak harus dapat melakukan transformasi korporasi modern yang berorientasi pada hasil dan ramah terhdap prinsip good corporate governance,” pintanya.

Bupati berharap Direktur yang baru menjaga kekompakan di internal PDAM. Karena tanpa kompak dan tim yang solid kita tidan bisa dapar bekerja secara maksimal.

Orang nomor satu di Balangan ini juga meminta kepada Direktur PDAM yang baru agar dapat meningkatpat pelayanan kepada masyarakat pelanggan PDAM.

“Kemarin ada permintaan warga kecamatan Juai Desa Sumber Rejeki untuk minta pelayanan akan air bersih dari PDAM. Jadi Kami minta kepada Direktur yang baru agar bisa memberikan pelayanannya,” imbuh bupati.

Pelantikan Direktur ini menurut Kepala BKPPD Balangan Sufriannor SSos MAP, dalam rangka pengisian kekosongan jabatan Direktur PDAM Tirta Balangan, yang beberapa tahun ini diisi pelaksana tugas (Plt).

“Pelantikan ini dilaksanakan setelah sebelumnya dilaksanakan rangkaian Uji Kelayakan dan Kepatutan (Fit and Proper Test) Calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Balangan oleh Tim Teknis Seleksi Calon Direktur PDAM Tirta Balangan,” ujarnya.

Terpisah, Suryadi SE mengatakan sebagai Direktur PDAM Balangan yang baru, ia tidak punya program yang muluk-muluk. “Program yang diajukan sangat simpel. Dari program yang lama sudah ada beberapa tinggal melanjutkan. Program yang diajukan saat seleksi diantaranya sesuai visi misi, seperti penambahan cakupan pelayanan, meningkatkan kesehatan PDAM dan kinerja manajeman,” kata pria yang suka olah raga futsal ini.

Pria yang bekerja di PDAM mulai tahun 1994 ini dengan jabatan terakhir sebelum diangkat jadi Direktur yakni sebagai Kabag Administrasi dan Keuangan PDAM Balangan ini menjelaskan program yang dia bawa sederhana, selain meningkatkan pelayanan juga berencana akan mengurangi angka kebocran, serta menambah jaringan perpipaan tribusi baik di kota maupun desa.

“Kami akan selalu siap mendukung semua kebijakan dan program bupati untuk kemajuan Balangan. Namun kami juga berharap dukungan semua pihak khususnya instansi terkait,” pungkasnya. (Metro7/Relis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here