METRO7.CO.ID, Tanjung – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama dengan Kementerian Perdagangan dan Dinas Perdagangan Tabalong melakukan peninjauan harga beras di Pasar Tanjung, Selasa (9/1/2018).

“Alhamdulillah harga beras di Pasar Tanjung yang menjadi indikator harga beras di Kabupaten Tabalong dibawah harga eceran tertinggi dari harga beras premium yang di tentukan oleh pemerintah,” ujar Anang disela tinjauannya tersebut.

Menurutnya, Kabupaten Tabalong dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini produksi padi di daerah yang berjuluk Bumi Sarabakawa itu luar biasa peningkatannya. Oleh sebab itu Pemkab Tabalong akan terus berusaha menjaga hasil tersebut.

“Mudah mudahan semua ini dapat kita pertahankan. Sehingga warga masyarakat Tabalong tetap mendapatakan harga beras yang terjangkau,” tergasnya.

Saat ini, lanjut Anang, Pemkan Tabalong tengah bekerjasama dengan pihak Bulog untuk membangun gudang beras di kabupaten Tabalong.

“Kita akan sediakan lahannya dan setelah itu tinggal pihak bulog saja lagi mengisi dan mengelolanya,” pungkasnya. (Metro7/MC Tabalong/Erwin)