METRO7.CO.ID, Tanjung – Jelang pelaksanaan peringatan Haul ke -18 Syekh Muhammad Nafis bin Idris Al Banjari di Desa Binturu Kecamatan Kelua, Sabtu (13/1/2018) mendatang, persiapan dari panitia sudah hampi siap, dimana 90 persen dari segi fasilitas sudah siap.

Fasilitas yang disediakan mencakup, toilet bertambah empat buah, pendopo tempat istirahat atau duduk bagi jemah ada 2 buah,dan lahan parkir yang luas serta adanya tulisan berupa plang penunjuka arah jalan bagi jemaah yang diluar daerah agar tidak tersesat.

Ketua Pengelola sekaligus panitia pelaksana, H Khairani mengatakan, untuk semua fasilitas hampir siap semua jadi tinggal pembersihan area saja.

Meski siap dari segi fasilitas, dari segi teknis masih ada beberapa yang belum siap yaitu untuk koordinir undangan bagi pejabat daerah masih belum ada konfirmasi, siapa yang melakukannya.

“Itu apakah dari pihak panitia pemerintah Kabupaten atau dari kami panitia pengelola,” tambahnya.

Selain itu, ia menghimbau kepada penziarah atau jemaah untuk kelancaran acara tersebut agar menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

“Sebaiknya datang lebih awal agar nantinya kami bisa menata baik dari tempat duduk dan parkir transportasi,”ebernya.

Selain itu nantinya bagi jemaah yang sudah usia lanjut atau dengan kaki yang tidak memungkinkan untuk berjalan nantinya akan diberikan ojek gratis agar dibawa ke tempat acara berlangsung.

Acara yang dimulai jam 8 pagi nantinya akan dihadiri oleh beberapa ulama seperti Habib Umar Al Faqih , serta undangan pejabat pemerintah daerah Kabupaten Tabalong dan dipimpin langsung KH Asmuni atau lebih dikenal Guru Danau.

Terakhir, sebagai ketua panitia Khairani mengharapkan, untuk acara berikutnya kepada pemerintah daerah agar acara tersebut bisa terlaksana tepat waktu sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Hal Tersebut karena pada hari tersebut tepatnya 14 Rabiual Akhir setelah bulan Maulid ,malam harinya banyak undangan dari luar daerah yang datang untuk menginap ,karena mereka sudah punya jadwal sendiri,” pungkasnya.(Metro7/MC Tabalong/Sy).