Sediakan 13 Hektar Untuk Lahan Sport Center

0
46

METRO7.CO.ID, ParinginBupati Balangan H Ansharuddin memastikan rencana pembangunan sarana olahraga terpadu (sport center) kini sudah berjalan.

Bahkan realisasikan sport center yang merupakan salah satu janji politik saat Pilkada lalu, sesuai dengan visi misi yang disampaikan tersebut, kini lahannya sudah tersedia.

“Proses pembangunan Sport Center segara akan kita mulai. Saat ini desainnya sudah selesai dibuat dan lahannya pun sudah siap,” ujar Ansharuddin beberapa waktu lalu.

Untuk luasan lahan sendiri, menurut orang nomor satu di Bumi Sanggam ini, ialah seluas 13 hektar yang terletak di Jalan A Yani Km 6,3 Keluarahan Batu Piring Kecamatan Paringin Selatan.

Dipilihnya lokasi tersebut, kata Ansharuddin, karena sudah melalui tahapan kajian, dimana lokasi tersebut sesuai dibangun sport center.

“Kita juga telah mengirim proposal pembangunannya ke pemerintah pusat untuk realisasi pembangunannya. Jika pemerintah pusat tidak memenuhinya, maka kita akan bangun spot center ini secara bertahap mengunakan dana APBD,’’ bebernya.

Sport center sendiri, lanjut dia, akan dilengkapi berbagai fasilitas olahraga seperti, lapangan sepak bola, basket, panjat tebing, kolam renang hingga lapangan menembak.

Pembangunan Sport Center ini, menurut dia, bukan hanya memenuhi janji politk tapi juga bagian dari pembangunan SDM Balangan melalui bidang olahraga yang menjadi salah satu visi misi pemerintahannya.

“Dengan dibangunnya Sport Center maka nantinya kendala yang selama ini kita keluhkan yakni fasilitas bisa teratasi. Ayo kita bersama-sama membangun Balangan menuju Balangan yang mandiri, berdaya saing dan sejahtera,” pungkasnya. (Metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here