METRO7.CO.ID, Amuntai – Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menerima daftar isian pelaksanaan anggaran (Dipa) untuk tahun 2018 sebesar Rp.39.668.966.000.

Terkait Dipa ini, maka dilakukan sosialisasikan kepada seluruh perwira dan pengembang pertanggung jawaban keuangan disetiap satuan fungsi dan Polsek jajaran polres HSU, Senin (15/1/18)

Sosialisai sendiri, dilakukan dengan kerjasama dengan perwakilan badan pengawasan keuangan dan pembangunan (BPKP) Provinsi Kalsel.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno menekankan, bagi seluruh peserta bisa agar bisa mengikuti dengan serius dan silahkan bertanya, kalau tidak paham.

“Kami berharap sosialisasi ini bisa meningkatkan kamampuan dan pengetahuan tentang auditor dan pertanggungjawaban yang baik,” harapnya

Nara sumber Agus Syahroni Auditor Penyelia BPKP Provinsi Kalsel, memaparkan.” Peraturan Kapolri nomor 04 tahun 2014 tentang Perubahan Atas Peraturan Kapolri nomor 22 tahun 2011 tentang Administrasi Pertanggung jawaban Keuangan di Lingkungan Polri.

“Mengutamakan anggaran yang kita susun sendiri dan secara individu kita bertanggung jawab dengan anggaran yang kita susun, ” katanya Agus. (Metero7/Yusuf)