METRO7.CO.ID, Paringin – Terkait pengajuan lima buah Raperda yang disampaikan oleh Pemkab Balangan ke DPRD Balangan, secara resmi kalangan legislative ini memberikan pandangannya, pada saat siding paripurna DPRD Balangan, Senin (15/1).

Agenda paripurna yang dipimpin oleh dipimpin Wakil Ketua I DPRD Syabirin SE dengan didampingi Waket II M Nor Iswan ini dihadiri langsung oleh Sekdakab Balangan Ir H Ruskariadi dan sejumlah anggota DPRD, serta sejumlah Kepala SKPD.

Dalam pandangannya, fraksi PKS yang dibacakan oleh Rusdiansyah menyampaikan, barang milik daerah (aset) sebagai salah satu unsur penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan, dan pelayanan kepada masyarakat harus dikelola dengan baik dan benar.

Seiring dengan semakin meningkatnya tugas-tugas pemerintah daerah dan tuntutan masyarakat terhadap fasilitas pelayanan, kata Rusdiansyah, maka dalam pengelolaan aset agar supaya dapat dimanfaatkan secara optimal, efektif, efisien, tidak menimbulkan pemborosan dan dapat dipertanggungjawabkan. Berkaitan dengan hal-hal itu, dan untuk menjamin terlaksananya tertib pengelolaan barang milik daerah

“Kami yakin tujuan di buatnya Raperda ini Pemerintah Daerah sudah menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan Daerah pada saat ini. dan nanti Apabila Raperda ini sudah menjadi Perda kami berharap semua itu harus di dijalankan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan harus di patuhi oleh semua pihak terutama di lingkup pemerintahan Kabupaten Balangan,’’ ungkapnya.

Sedangkan fraksi Gabungan Perubahan, dalam pandangannya yang disampaikan oleh Muhammad Rizkan menyampaikan, jika keberhasilan Peraturan Daerah dapat diukur hingga sejauh mana Peraturan Daerah mampu untuk di jadikan dasar hukum dan dapat di terapkan oleh pemerintah dalam rangka membuat kebijakan – kebijakan yang mengikat, serta tidak berbenturan dengan kearifan local.

“Peraturan Daerah yang telah kita buat semoga bukan cuma peraturan yang harus kita terapkan tetapi dapat menjadi cermin untuk kesejahteraan dan tujuan kita bersama dalam membangun Bumi Balangan yang kita lebih baik,” harapnya.

Tidak jauh berbeda fraksi Golkar melalui jubirnya, Dadang Idi Fajeri mengingatkan, agar keberadaa perda nantinya bisa berjalan dengan baik dan sesuai tujuan awal pembuatannya.

“Kita selalu mendukung berbagai upaya yang dilakukan pemerintah untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Mari kita bersama-sama untuk saling mendukung demi kemajuan bersama,” pungkasnya. (Metro7)