METRO7.CO.ID, Tanjung – Prosesi pergantian Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tabalong ditandai dengan acara pisah sambut yang dilangsungka di gedung Saraba Kawa Tanjung, Selasa (17/1/2018).

Dalam acara pisah sambut tersebut, berhadir Kepala Kantor Kemenag yang lama H Mahrus dan yang baru H Taufik Rahman serta juga turut berhadir Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Dalam sambutannya, H Anang Syakhfiani menyampaikan, apresiasi tinggi dan ucapan terima kasih kepada kepala kemenag yang selama ini telah bertugas di Tabalong yang telah banyak berperan dalam turut serta membangun Tabalong.

“Sebagai Kepala Daerah dan mewakili warga Tabalong saya mengucapkan terima kasih banyak kepada H Mahrus yang telah mengabdikan diri di Tabalong selama tiga tahun tiga bulan di Bumi Tabalong,” ucapnya.

Bupati Anang mengakui, jika sosok H Mahrus dikenal sebagai orang yang baik dan pekerja keras , sejak ia menjabat Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tabalong bulan September 2014 mulai saat saat itulah Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama-sama Kemenag dan hampir semua lembaga mulai menerapakan konsep kehidupan yang berbasis “KITA”.

Padahal sebelumnya, lanjut Bupati, masing-masing lembaga pemerintah di Tabalong menerapkan konsef kehidupan berbasis “AKU” , Dan setelah mamasuki era kepemimpinannya Bupati H.Anang Syakhfiani sampai sekarang telah mengembangkan pola kehidupan yang berbasis kita dan ternyata Alhamdulillah telah menunjukan hasilnya .

“Dan sebagai upaya untuk mewujudkan Kabupaten Tabalong yang agamis sejahtera dan mandiri senantiasa didukung pihak kantor Kemenag Kabupaten Tabalong,” bebernya.

Dukungan tersebut, kata dia, yakni telah banyak kegiatan baru yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan Kemenag Kabupaten Tabalong , misalnya kegiatan Tadarusan setiap malam 21 Ramadhan dan setiap hari jadi Kabupaten.

“Bahkan setiap jam 07.00 pagi juga dilaksanakan tadarusan yang jumlah khatamannya disesuaikan dengan ulang tahun Kabupaten Tabalong dan ini terus berjalan, ini adalah sebagai barokah kepada kita semua,” pungkasnya. (Metro7/VIA).