METRO7.CO.ID, Tanjung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong berhasil meraih hadiah Adipura Tahun 2016/2017 berupa 1 buah Dump Truck Armroll Kontainer, dan penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2017.

Ada Empat sekolah di Tabalong yang meraih Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2017 yakni, SDN Cakung Permata Nusa, SMP 2 Murung Pudak , SMKN 1 Murung Pudak dan SMAN 1 Muara Uya.
Penyerahan hadiah tersebut dilakukan oleh Bupati Tabalong dalam kegiatan Apel Gabungan Senin (22/1/2018) dilapangan Taman Giat Tanjung.

Bupati Tabalong dalam sambutannya menyampaikan, penghargaan ini bukan tujuan dari hasil bekerja keras selama ini, tetapi ini motivasi untuk terus bekerja keras.

“Dua puluh satu tahun lebih Tabalong belum pernah mendapatkan hadiah penghargaan Adipura baru kali ini lagi. Makanya harus kita jadikan motivasi untuk terus bekerja keras,” bebernya.

Selain itu, secara khusus Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada Empat kepala sekolah yang sekolahnya berhasil meraih penghargaan sekolah Adiwiyata.

“Ini tentu ada peningkatan, ada progres dimananya sebelumnya penghargaan Adiwiyata diraih hanya oleh SMAN 1 Tanta pada tahun 2015 lalu. Semakin banyak sekolah yang mendapatkan Adiwiyata Nasional itu semakin besar peluang sekolah untuk melanjutkan ke Adiwiyata mandiri,” bebernya.

Bupati menjabarkan, terkait tentang Adiwiyata di Tabalong yang dimulai dari kerjasama antara Pemkab Tabalong dengan PT Pertamina Fundation.

“Target kedepan kita ingin semua sekolah meraih Adiwiyata, kita ingin merubah pola pikir dan kebiasaan sejak anak-anak agar senantiasa membiasakan dan membudayakan menjaga kebersihan serta kesejukan lingkungan,” pungkasnya. (Metro7/Via)