METRO7.CO.ID, Amuntai – Syeikh dr. Samir Koleilat ulama dari Lebanon memuji masyarakat HSU yang berpegang teguh pada ajaran Rasulullah SAW dan aqidah ahlussunnah waljamaah. Pujian tersebut disampaikan Syeikh Samir dalam kunjungan dan silaturahminya bersama Bupati HSU H. Abdul Wahid HK dan sejumlah alim ulama HSU di rumah dinas Wakil Bupati HSU.

Syeikh Samir sebenarnya telah berada di Amuntai Kota Bertakwa dari tanggal 5 – 20 Januari 2017, kunjungan Syeikh dari Lebanon ini dalam rangka kerjasama peningkatan kualitas pendidikan dengan Ma’had Aly Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah melalui Kemenag RI Kalimantan Selatan.

Selama berada di Bumi Khuripan, selain memberikan kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Agama (STIA) Rakha Amuntai dan Sekolah Tinggi Ilmu Al Quran (STIQ) Amuntai, Syeikh Samir juga memberikan ceramah agama di masjid-masjid yang beliau kunjungi seperti Masjid Raya At-Taqwa Amuntai, Telaga Silaba dan Teluk Sarikat.

Banyak kesan yang beliau sampaikan” diantaranya Syeikh Samir sangat terkesan dengan semangat anak-anak HSU dalam menuntut ilmu agama yang dimulai sejak kecil, selain itu Syeikh juga memuji masyarakat HSU yang memegang teguh ajaran Rasulullah SAW dan bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah. “Saya sangat senang melihat masyarakat HSU yang sangat mencintai Nabi SAW dan berpegang teguh pada ajaran beliau” Kata Syekh Samir.

Selain itu, Syeikh Samir juga mengutarakan rasa senangnya karena di HSU dirinya bisa melihat sungai-sungai yang tidak biasa ia lihat di Lebanon.

Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi pada saat ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Syeikh Samir yang sudah berkunjung dan berkenan bersilaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati serta sejumlah ulama yang ada di Kabupaten HSU.

Pada saat yang sama, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK juga senang mendapatkan kunjungan dan bisa bersilaturrahmi dengan salah seorang ulama dari Libanon, Wahid juga merasa senang bisa mendapatkan siraman rohani dan pencerahan dari Syeikh Samir yang menjelaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta larangan dari bercerai berai.

Wahid mengajak kepada hadirin yang hadir dan juga masyarakat HSU agar selalu berpegang teguh pada ajaran Rasulullah SAW agar tidak mudah bercerai dan bisa memujudkan persaudaraan dan persatuan sebagaimana yang disampaikan oleh Syikh Samir, Kata Wahid. (Metro7/Yusuf)