Wabup Jarang Masuk Kerja, Bupati Mengaku Kecewa

0
126

METRO7.CO.ID,

PARINGIN – Beberapa waktu terakhir, Wakil Bupati Balangan H Syaifullah jarang terlihat masuk kantor maupun dikegiatan resmi Pemkab Balangan.

Dari keterangan beberapa pegawai dilingkup Setda Balangan, hampir memasuki satu bulan, Wakil Bupati Balangan H Syaifullah ini sudah tidak masuk kerja alias mangkir dari tugasnya sebagai orang nomor dua di Pemkab Balangan.

Hasil pantauan dilapangan, H Syaifullah sejak pelantikan pejabat esolon II dan III di lingkup Pemkab setempat, dipenghujung tahun 2017 lalu, sudah tidak pernah terlihat lagi berkantor di ruang kerjanya.

Ruang kerja wakil bupati itu juga tampak sepi karena hanya ada ajudan dan staf pendamping seperti yang didapat oleh para wabup di daerah lain.

Bahkan menurut pantauan, banyak tamu yang mau menghadap wabup terpaksa pulang dengan rasa kecewa karena tidak bisa bertemu dengan orang nomor dua di Pemkab Balangan itu.

Sejumlah pegawai negeri sipil yang bekerja di Kantor Bupati Balangan menyatakan Wabup H Syaifullah memang jarang masuk kantor dan hanya sesekali saja.

“Itupun tidak lama, hanya sebentar,” kata pegawai pemerintahan setempat yang namanya tidak mau disebutkan.

Ditambahkannya, selama bulan Januari 2018 ini wabup sudah tidak pernah lagi terlihat masuk kantor.

Ketika dikonfirmasi, Bupati Balangan H Ansharuddin nampak enggan berkomentar soal Wabup H Syaifullah yang jarang datang ke kantor.

Anshar hanya memastikan bahwa roda pemerintahan di Balangan tetap berjalan normal. Semua agenda pemerintah terlaksana sesuai dengan yang telah dijadwalkan.

“Saya cuma mau bilang, pemerintahan tetap berjalan, sama sekali tidak terganggu,” katanya singkat saat ditemui awak media di ruang kerjanya, belum lama tadi.

“Sudah hampir satu bulan saya bekerja sendiri,” tambahnya.

Anshar menuturkan, Syaifullah tak mau berkomunikasi dengannya. Syaifullah, kata dia, selalu bertindak sesuka hati. “Dia selalu bepergian ke luar kota tanpa seizin saya,” ujarnya.

Ia mengaku berulang kali menghubungi Syaifullah untuk membahas masalah itu, tapi selalu diabaikan.

“Ditelpon tidak pernah diangkat, di SMS atau di WA tidak pernah dibalas,” tegasnya.

Seperti diketahui, Wabup H Syaifullah menduduki kursi orang nomor dua di Pemkab Balangan berpasangan dengan Bupati H Ansharuddin (orang nomor satu_ yang menang pada saat Pilkada serentak tahun 2015 lalu. Dan sekarang ini sudah hampir dua tahun menjabat, dilantik pada bulan Februari 2016 lalu.

Sedangkan saat dikonfirmasi lewat nomor telpon seluler 0811509xxx milik Wabup Syaifullah ternyata tidak aktif lagi. (Metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here