Bantuan Pangan Non Tunai Segara Direalisasikan

0
41

METRO7.CO.ID, Tanjung – Dinas Sosial Kabupaten Tabalong Selasa (6/2/2018) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bertempat diaula Pendopo Bersinar Tanjung.

Sosialisasi yang melibatkan para Kasi Kesra Kecamatan, Sekretaris desa dan Pengelola Bumdesmart SeKabupaten Tabalong.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam kesempatan tersebur saat mengatakan, sosialisasi Bantuan Pangan Non Tunai dimulai pada bulan Februari tahun 2018 ini dimana sasarannya adalah para penerima bantuan beras gratis yaitu para keluarga prasejahtera dan senua peserta Program Keluarga Harapan (PKH) yang mrndapatkan jatah beras gratis juga, tidak lagi menerima dalam bentuk barang atau beras, akan tetapi menerima bantuan non tunai.
Jadi semua penerima manfaat bantuan rastra akan diberikan kartu dan nilai kartu tersebut sebesar nilai beras yang diberikan kepada mereka, kalau dahulu jatah rastra sebanyak 15 kg dan sekarang hanya 10 kg makan menyikapi ini Pemerintah Kabupaten Tabalong berencana akan memberikan jatah tambahan sebanyak 10 kg.

Tambahan ini, menurut dia, tidak diberikan saat ini masih dikaji dan dikonsultasi ke Kementerian Sosial terlebih.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong, H Yuhani menjelaskan, dalam bulan Februari 2018 ini Kartu bantuan non tunai akan diberikan kepada semua penerima manfaat.

Jumlah penerima sendiri, kata dia, 9.055 KPM (data pusat) ditambah 2,651 Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD)

“Dengan program ini nantinya diharapkan bisa lebih mensejahterakan keluarga penerima manfaat dan paling tidak diharapkan geliat ekonomi didesa akan lebih muncul karena peredaran uang didesa sudah bisa dimanfaatkan,” pungkasnya. (Metro7/Via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here