Pasar Batu dan Trans Danau Kini Punya Jalan Penghubung

0
45

METRO7.CO.ID, Tanjung – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama Dandim 108 Tanjung Anang Krisna meresmikan secara langsung jalan yang menghubungkan Desa pasar batu dengan trans Kecamatan Muara Uya Selasa (6/2/2018).

Luas jalan yang menghubungkan desa pasar batu dengan trans danau ini sepanjang 4,8Km dengan lebar 8 meter dan dibangun 7 titik gorong-gorong.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyampaikan, pada tahun ini jalan disekitaran Desa tohe dan sekitarnya akan dilakukan pengaspalan dan untuk jalan di Desa Pasar Batu nantinya akan dibuatkan jembatan gantung baja ringan sehingga mobil pick up yang membawa hasil bumi bisa melintas.

Dikesempatan yang sama, Dandim 108 Tanjung Anang Krisna mengatakan, sebelumnya masyarakat Desa Pasar Batu tidak mempunyai jalan sehingga untuk mencapai kedewasaan satunya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan kondisi jalan rusak.

“Dengan adanya jalan karyabakti ini bisa memudahkan masyarakat untuk ke Desa pasar batu ke trans danau dengan waktu hampir 15 menit,” ucapnya.

Kepala Desa Pasar Batu mengatakan, “sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan adanya jalan karyabakti ini.”jelasnya

Jalan karyabakti ini juga terwujud berkat masyarakat yang rela menyumbangkan tanahnya untuk terbentuknya jalan agar mempermudah masyarakat dengan waktu jarak tempuh yang tidak terlalu jauh hanya 10 menit. (Metro7/MC Tabalong/Mona)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here