Tabalong Perkuat Pelaksanaan Program Sosial

0
27

METRO7.CO.ID, Tanjung – Dinas Sosial Kabupaten Tabalong menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bagi Pekerja Penyuluh Sosial Masyarakat (PPSM) dan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan Se kabupaten Tabalong, Selasa (6/2/2018) di aula Wisma Pendopo Bersinar Tanjung.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong, H Yuhani menyampaikan, rakor tersebut dilaksanakan dalam rangka membahas tentang tugas pokok dan fungsi pelaksanaan program Bantuan Non Tunai dan pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) serta evaluasi pelaksanaan bulan Januari 2018.

“Rakor ini guna program PKH dan bantuan sosial non tunai,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menegaskan, keberadaan PPSM, TKSK, Pendamping termasuk PSM semua komponen ini kalau dijadikan satu maka akan menjadi kekuatan yang dahsyat untuk mempercepat pembangunan kesejahteraan sosial dikabupaten Tabalong.

“Kalau dulu orang berpikir pembangunan kesejahteraan sosial itu hanya sebatas mengurusi orang cacat, orang jompo dan orang gila itu sedikit salah kaprah. Karena pembangunan kesejahteraan sosial itu lebih luas dari itu , termasuk PKH, rastra dan masih banyak kagi masalah-masalah kesejahteraan sosial yang harus dibangun dan tingkatkan,” bebernya.

Oleh sebab itu, dirinya meminta, agar para petugas sosial harus bekerja maksimal dan berkoordinasi dengan baik.

“Pemerintah daerah Tabalong dalam waktu dekat berencana akan memberikan kendaraan operasional berupa kendaraan roda dua, guna menunjang tugas para petugas sosial ini,” janjinya. (Metro7/Via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here