Berakhir Bertugas, 8 Dokter Intrensif Pamit Kepada Bupati Tabalong

0
50

METRO7.CO.ID, Tanjung – Bertempat di Gedung Saraba Kawa Tanjung Senin (5/2/2018) Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani didampingi Kepala Dinas Kesehatan H Taufiqurahman Hamdie melepas secara resmi 8 orang Dokter Intrensif yang magang selama satu tahun.

Ke 8 dokter intrensif yang berasal dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) Jakarta selama satahun bertugas di RSUD dan beberapa Puskesmas yang ada di Bumi Sarabakawa ini.

Bupati Anang dalam acara tersebut menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para dokter intrensif yang telah mengabdi di Tabalong.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Tabalong saya menyampaikan ucapan terimakasih dan panghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian tugas para dokter selama satu tahun di Tabalong,” sampaikannya.

Meski hanya setahun, menurut Anang, keberadaan dokter intrensif ini telah turut membantu membangun disektor kesehatan dengan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sehingga dari tahun ketahun derajat kesehatan orang Tabalong semakin meningkat.

Hal ini, kata Anang, ditandai dengan indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga mengalami peningkatan.

Sementara itu, mewakili rekan – rekan dari Fakultas Kedokteran UI yang turut magang di Tabalong, Dr Regina menyampaikan, pihaknya juga berterima kasih kepada Pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Tabalong yang telah berbaik hati mau nenerima orang luar buat mengabdi dan menjalankan tugas. (Metro7/ Via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here