Amankan Pleno Penetapan Calon Peserta Pilkada, Polres Tabalong Turunkan 100 Personel

0
38

METRO7.CO.ID, Tanjung – Demi menjaga ketertiban masyarakat dan kelancaran pemilihan umum kepala daerah kabupaten Tabalong 2019, Polres Tabalong melaksanakan pengamanan pada rapat pleno penetapan calon di Hotel Jelita, Senin (12/2/2018).

Pengamanan penetapan calon peserta Pilkada Tabalong ini, Polres Tabalong menurunkan sebanyak 100 personil.

Kapolres Tabalong, AKBP. Hardiono yang ketika ditemui ditempat mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan diberbagai sisi tempat demi terciptanya kondisi yang kondusif.

“pengaman ini juga dibantu oleh brimob, selain itu kita juga tetap melalukan SOP pengamanan” ujarnya.

Dalam pengamanan rapat pleno, personil polres tabalong juga melakukan penyusuran diberbagai sisi tempat acara berlangsung, dan juga penggeledahan terhadap setiap tamu yang datang.

“karena ini juga merupakan bentuk fasilitas umum yaitu hotel jadi tidak semua orang bisa masuk” tambah Hardiono.

Kapolres mengatakan bentuk pengamanan yang dilakukan ini merupakan bentuk kewajiban dalam rangka mengawal dan mensukseskan jalannya pesta demokrasi.

Kedepannya, pihaknya beserta aparat terkait akan terus melakukan pengamanan terlebih setelah ditetapkannya pasangan calon bupati dan wakil bupati.

“kita akan terus mengamankan di setiap kegiatan pilkada, dan dalam teknisnya akan kita amanakan terhadap setiap paslon dengan melekatkan dua personil” pungkasnya. (Metro7/MC Tabalong/Gilang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here