Balangan Siapkan Diri Laksanakan Pemilu 2019

0
95

METRO7.CO.ID, Paringin – Rapat koordinasi Persiapan Pemilu Tahun 2019 digelar Badan Kesatuan Bangsa Kabupaten Balangan, akhir pekan tadi, bertempat di Mahligai Mayang Maurai.
Berhadir dalam kesempatan ini, Bupati Balangan, Kajari Balangan, Wakapolres Balangan, Kasdim 1001/Amt-Blg, KPU Balangan, Bawaslu, Camat dan Pimpinan Partai politik setempat.
Kepala Badan Kesbang Balangan, Hifni Effendi dalam laporannya menyampaikan, tujuan Rakor ini adalah selain sarana sosialisasi juga ingin mengetahui progres dari tahapan-tahapan Pemilu, baik yang sudah maupun akan dilaksanakan.
“Selain itu juga untuk membangun sinergitas dengan stakeholder lainnya,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua KPU Balangan Usman menyampaikan, bahwa pihaknya sebagai penyelenggara Pemilu saat ini selalu konsentrasi melaksanakan tahapan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.
Usman menambahkan, untuk Pileg tahun 2019 nanti ada 16 parpol yang berkompetisi di Kabupaten Balangan memperebutkan 25 kursi DPRD, terbagi dengan 3 daerah pemilihan.
Saat ini, kata Usman, pihaknya sedang melaksanakan rekrutmen 3 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk setiap kecamatan, sesuai ketentuan KPU Pusat, selanjutnya untuk Panitia Pemilihan Desa (PPS) juga akan dilakukan rekrutmen.
“Terima kasih kepada Bupati Balangan karena selalu memonitor tahapan Pemilu ini melalui Badan Kesatuan Bangsa,” ucapnya.
Lebih lanjut Usman berjanji pihaknya akan melakukan sosialisasi tahapan Pemilu kepada masyarakat melalui berbagai media, di antaranya baliho, poster dan lain sebagainya.
Dalam arahannya, Bupati Balangan Ansharuddin mengharapkan terjalinnya kebersamaan untuk menyukseskan pesta demokrasi ini.
“Kegiatan ini adalah bukti nyata kita saling bergandengan tangan, bahu membahu demi lancarnya Pileg dan Pilpres,” imbuhnya. (Metro7/relis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here