Pengurus AP3KNI Tabalong Dikukuhkan

0
33

METRO7.CO.ID, Tanjung – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melantik sebanyak 14 dewan pakar dan badan pengurus daerah Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia (AP3KNI), Senin (12/2/2018)

Acara yang berlangsung di pendopo bersinar ini, juga sekaligus digelar seminar pendidikan, penghargaan dan perlindungan guru dengan narasumber Dr. Harpani Matnuh, M.H.

Ketua AP3KNI Kabupaten Tabalong Imam Nashokha mengatakan, keberadaan AP3KNI ini mempunyai ruang lingkup luas yang tidak hanya mencakup akademik tapi juga bisa dari guru, terutama orang-orang yang peduli terhadap pendidikan pengembangan pancasila.

“Kedepannya asosiasi ini akan mewadahi untuk peningkatan kompetensi guru SMP, MTS dan SMA dalam hal peningkatan kemampuannya dalam mengolah pembelajaran dalam kalas,” bebernya.

Sedangkan Ketua AP3KNI Kalimantan Selatan, Sarbani menyampaikan, dengan adanya AP3KNI ini diharapkan guru dapat menerapkannya di sekolah, salah satunya untuk peduli terhadap lingkungan sekolah yang merupakan salah satu nilai-nilai pancasila yaitu pendidikan kewarganegaraan dan pendidikan agama.

Dikesempatan yang sama, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, dengan dikukuhkanya pengurus para guru bisa lebih berperan mengaktualisasikan nilai pancasila sehingga bisa menyampaikan kepada siswa-siwi di sekolah masing-masing.

“Sebagai bentuk dukungan pemerintah Kabupaten Tabalong kedepannya akan diadakan bagaimana membuat formulasi lomba pendidikan kewernegaraan berbasis pancasila dalam hal Sekolah khususnya sekolah Adiwiyata,” pungkasnya. (Metro7/MC Tabalong/Mona)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here