Kodim 1001 Amuntai – Balangan Galakan Program KB

0
55

METRO7.CO.ID, Amuntai – Komandan Kodim 1001/Amuntai – Balangan, Letnan Kolonel Cpn Sundoro Agung Nugroho, M.si (Han ) membuka kegiatan Program KB Kesehatan Kodim 1001/Amuntai Semester I tahun 2018 dengan tema “Manfaat Keluarga Berencana, Macam Metode Kontrasepsi dan Penanggulangan Penyakit Difteri di Wil Kodim 1001/Amuntai – Balangan yang bertempat di Aula Balangsar Dada Kodim 1001/Amuntai .

Dalam sambutanya Dandim 1001/Amuntai Balangan menyampaikan bahwa program KB-Kesehatan ini adalah program lintas sektoral yang merupakan salah satu wujud kepedulian TNI, bersama instansi-instansi terkait serta seluruh komponen bangsa di daerah, dalam rangka membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat yang di fokuskan pada pemberdayaan norma keluarga kecil sehat dan berkualitas.

Pelaksanaan program penyuluhan kesehatan ini merupakan bagian dari kegiatan TNI Manunggal KB-KES , yang mana kegiatan ini rutin diselenggarakan oleh Kodim 1001/Amt kerjasama dgn DPPKB dan Dinkes Kab. HSU dan Kab. Balangan, sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya dalam pelaksanaan program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga dalam rangka meningkatkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Serta senantiasa peka terhadap kesulitan rakyat sekelilingnnya.

Adapun Program TNI Manunggal KB Kesehatan yang di gelar ini merupakan salah satu terobosan kepedulian TNI untuk bersama-sama memberikan solusi mengurangi beban pemerintah dalam mengatasi laju pertumbuhan penduduk, Oleh karena itu TNI senantiasa bertekad untuk melaksanakan program kemanunggalan ini secara sistematis, sinergis dan berkesinambungan serta senantiasa mengharapkan akan dapat terkoordinasi secara baik dengan DPPKB Kab. HSU dan Balangan dan seluruh Komponen Masy di wil kab. Hsu dan Balangan sehingga dengan komitmen yang kuat antara segenap jajaran Pemerintah dan TNI beban masyarakat dapat dikurangi utamanya menyangkut masalah kesehatan dan reproduksi.

Dalam acara penyuluhan yang disampaikan oleh ibu Ernawati Am, Keb Kasi Pelayanan Jaminan KB DPPKB Kab. HSU dan dR. M.Icwan Noor Rafigi RSUD Amuntai yang menyampaikan manfaat program KB serta mengajak segenap masyarakat turut menyukseskan program pemerintah untuk menyehatkan masyarakat.
Kegiatan tersebut diikuti oleh Prajurit Kodim 1001/Amuntai, Polres Balangan, Polres HSU, PLKB HSU/Balangan serta Ibu Persit, Mahasiswa dan masyarakat. (Metro7/Muhammad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here