METRO7.CO.ID, Amuntai – Komando Distrik Militer (Kodim) 1001 Amuntai-Balangan melaksanakan kegiatan peningkatan komunikasi sosial bagi prajurit Kodim 1001 Amuntai. Kegiatan diikuti oleh seluruh perwira, Danramil dan Babinsa wilayah Amuntai-Balangan. Kamis (15/2/2018)

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Kasdim Mayor Czi M Salim. Kasdim mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menjamin keberhasilan para Babinsa dalam pelaksanaan pembinaan teritorial di wilayah sesuai dengan tugas pokok TNI AD.

“Diharapkan nantinya Babinsa akan memiliki kemampuan untuk memberikan pemahaman kepada komponen bangsa tentang tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat guna mewujudkan kemanunggalan anatatanya TNI dan rakyat,” katanya

Selain itu, untuk sasaran kuantitatif berupa tercapainya pemahaman tentang kebijakan khususnya dalam bidang teritorial dapat di aplikasikan dengan benar dilapangkan. Serta peningkatan kemampuan Komsos terhadap semua komponen bangsa baik pemerintah, masyarakat maupun keluarga besar TNI yang berada di wilayah tanggung jawabnya.

Kasdim meminta para Babinsa dapat mengikuti dan menyerap materi yang diberikan hari ini, dan mampu menjabarkan dan menterjemahkan dalam kegiatan nyata Binter melalui komsos menyatu dan melebur kedalam wahana komponen masyarakat.

“Mereka mampu menjelaskan tentang pentingnya pertahanan negara dihadapan dengan sikap prajurit yang dituntut harus mempunyai mental yang baik sebagai tentara nasional, tentang rakyat, tentang pejuang dan profesional berdasarkan Sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI,” katnya

Sementara itu, materi disampaikan oleh Pasi Ter Kapten Inf Suroto membawakan teknik kemampuan Komsos, Netralitas TNI menghadapi pilkada Kapten Inf Eko Wibowo dan tugas dan peran TNI dan pokok kebijakan KASAD oleh Kapten Inf Mahmud Dalli. (Metro7/Yusuf)