METRO7.CO.ID, Paringin – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) yang akan digelar Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Balangan guna memilih kepengurusan yang baru periode 2018-2022 mendatang, ada dua nama mencuat untuk berebut sebagai ketua umum.

Adanya dua kandidat yang akan maju dalam bursa ketua umum tersebut, langsung diakui oleh ketua harian FPTI Kabupaten Balangan, Muhammad Arsyad.

Menurut Arsyad, memang ada beberapa orang yang secara langsung menyampaikan keinginannya untuk maju menjadi ketua umum FPTI Balangan periode 2018-2022 yang akan ditentukan dalam Musda mendatang.

“Kita siap menerima siapa pun yang berkeinginan maju sebagai ketua umum FPTI Balangan, asal sesuai aturan yang berlaku dan mempunyai komitmen kuat memajukan olahraga panjat ini,’’ ujar Arsyad, Senin (19/2/2018).

Musda sendiri menurut dia, akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Mungkin dalam bulan ini juga kita akan mengelar Musda,’’ ucapanya.

Terlepas dari itu, menurut dia, Musda kali ini merupakan sebuah momentum guna meningkatkan sinergisitas sesama pengurus dan pelaku panjat tebing serta seluruh stakeholder yang ada.

“Kami akan menjalankan Musda ini dengan penuh semangat kekeluargaan demi kemajuan FPTI Balangan ke depannya,” ungkapnya.

FPTI Balangan lanjut dia, berkeinginan menjadikan Balangan salah satu daerah yang maju dalam olahraga panjat tebing, mengingat factor pendukung seperti keberadaan tebing alam sudah tersedia, terlebih Balangan mempunyai modal awal yakni, sumber daya manusia yang potensial menjadi atlet panjat sangat luar biasa.

“Dengan sumber daya yang ada dan ditambah nantinya dengan kepengurusan baru yang lebih solid, kita tentu berharap dunia panjat Balangan semakin dikenal dan maju serta bisa meraih prestasi membanggakan,’’ tegasnya.

Terpisah, salah satu kandidat ketua umum FPTI Balangan Nurdian Wahyudi mengaku siap bersaing dengan kandidat lainnya untuk memperebutkan kursi ketua umum FPTI Balangan.

“Saya siap lebih memajukan FPTI Balangan jika nanti dipercaya sebagai ketua umum,’’ janjinya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Muhammad Syuhada, yang juga berniat maju sebagai calon ketua umum FPTI Balangan pada Musda mendatang.

“Panjat inikan olahraga yang baru muncul di Balangan dan perlu kerja keras untuk membangunnya, saya siap untuk itu,’’ pungkasnya. (Metro7)