METRO7.CO.ID, Paringin – Untuk memaksimalkan perang terhadap Narkoba BNN Kabupaten Balangan melaksanaan Nota Kesepahaman MOU (Memorandum Of Understanding) dengan Kementerian Agama Kabupaten Balangan.

Penandatanganan MoU bernomor MOU/02/II/Ka/Su.07/2018/BNNK-BLG dan 213/Kk.17.18-1/HM.01/02/2018 langsung dilakukan oleh Kepala BNNK Balangan AKBP Abdul Muthalib dengan Kepala Kemenag Balangan HM Yamani, Senin (19/2/2018l.

Menurut Abdul Muthalib, Mou ini bagian dari upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) khususnya dilingkungan Sekolah dibawah Pembinaan Kemenag Balangan.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Wakapolres Balangan ini turut menyampaiknan, agar supaya semua pihaknya agar jangan takut melawan narkoba karena ini menyangkut dengan masa depan anak-anak dan masa depan Negara kita nantinya.

“Narkoba ini musuh kita bersama, ayo kita perangi narkoba ini secara bersama-sama. Kehadiran BNN sendiri untuk mengobati orang-orang yang kecanduan narkoba bukan untuk menghukumnya,” tegasnya.

Kepala Kemenag HM Yamani menyampaikan, pemberantasan narkoba saat ini sudah menjadi agenda nasional, dimana kantor Kemenag sebagai salah satu instansi pemerintah yang berkaitan dengan dakwah berkewajiban menyampaikan pesan akan bahaya narkoba.

“Ya, kami dari Kementerian Agama ingin menegaskan bahwa karyawan di sini bebas narkoba. Sekaligus kami yang memang sangat bersentuhan dengan masyarakat berkewajiban memberikan pemahaman kepada masyarakat setelah melalui penjelasan dari BNN akan bahaya menggunakan narkoba,” ujar Kepala Kemenag.

Kepala Kemenag pun berharap, dari kerjasama ini bisa memberikan kontribusi dalam pemberantasan narkoba di Bumi Sanggam.

“Kami harapkan tingkat penyalahgunaan narkoba di Bandung semakin tahun menurun. Saya harap generasi mendatang bebas dari narkoba,” tegasnya. (Metro7)