METRO7.CO.ID, Tanjung – Komando Distrik Militer (KODIM) 1008/Tanjung kembali berganti tapuk pimpinan, pergantian pejabat lama yang sebelumnya dijabat Letkol Arm Anang Krisna Indra Kumara diserah terimakan kepada pejabat baru Letkol Arm.Edy Susanto S.SOS, MH .

Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 1008/Tanjung, bersamaan dengan Sertijab Komandan Kodim 1004/Kota baru yang dilaksanakan, Senin (19/2/2018) bertempat diaula Makorem 101/Antasari di Jalan Jendral Sudirman No.7 Banjarmasin.

Upacara Sertijab sendiri, dipimpin langsung oleh Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putr Jaya dan turut hadir dalam acara tersebut para Komandan Kodim Jajaran Korem 101/Antasari dan seluruh Perwira Staf Korem 101 Antasari serta peserta acara kurang lebih 70 orang.

Seluruh rangkaian kegiatan acara Sertijab Komandan Kodim 1008/Tanjung dan Sertijab Komandan Kodim 1004/Kota baru selesai pada Pukul 09.30 Wita dan berjalan dengan tertib aman dan lancar dilanjutkan ramah tamah .

Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya S.E.M.M dalam bagian sambutannya mengatakan ” Menjabat suatu Komandan adalah suatu kehormatan untuk itu jalankan kehormatan yang sudah diamanahkan kepada kita.

Ia juga mengharapkan untuk seluruh Komandan Kodim supaya selalu membuat perencanaan yang tertib Administrasi, selain itu selalu lakukan berkoordinasi yang baik dengan Pemerintah Daerah, Mahasiswa, LSM guna menciptakan kemajuan Satuan masing-masing. (Metro7/Via)