METRO7.CO.ID, Amuntai – Polres Hulu Sungai Utara mendatangi Polresta Banjarmasin guna tingkatkan pelayanan publik zona integritas. Studi banding ini langsung dipimpin oleh Kabag Ren Kompol H Sumardi beserta anggota polres HSU. Jumat (23/2/18)

Kabag Ren Polresta Banjarmasin Kompol Agus Bambang menyampaikan pemaparan terkait kegiatan kegiatan pelayanan publik yang telah dilaksanakan di Polresta ini.

Agus mengatakan, Polresta mampu meraih zona integritas dibidang internal, yakni perubahan sistem manajemen, penataan tata pelaksanaan, sistem manajemen SDM penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan pelayanan publik.

Selain itu, pemaparan Kabag Ren tambahnya alam, Polresta bidang eksternal lebih menekankan pelayanan dan pengaduan kepada masyarakat terkait kinerja polri khususnya polresta.

“Kami memiliki aplikasi online semua pelayanan kepolisian dengan tujuan mempermudah pelayanan kepada masyarakat, bisa di akses melalui HP android, ” ujarnya Kabag Ren Polresta Banjarmasin

Kapolres HSU melalui Kabag Ren Kompol H Sumardi mengatakan, tujuan studi banding ini untuk mempelajari kegiatan pelayanan publik yang dilaksanakan di Polresta Banjarmasin agar bisa ditiru di polres HSU.

“Studi banding ini terkait zona integritas yang telah diraih oleh Polresta. Kami berharap bisa dilakukan di polres HSU sehingga pelayanan kepolisian kepada masyarakat semakin mudah dan baik,” harapnya (Yusuf)