METRO7.CO.ID, Tanjung – Polres Tabalong juga telah siap melaksanakan Operasi Keselamatan Intan 2018.

Kesiapan pelaksanaan kegiatan Operasi Keselamatan Intan 2018 yang akan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif disertai Penegakan hukum secara selektif prioritas yang terlihat kasat mata ini, langsung diungkapkan Kapolres Tabalong, AKBP Hardion.

Menurut Kapolres, operasi yang akan berlangsung dari 1 maret 2018 hingga 21 maret 2018 ini, guna mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-undang Lalulintas dan Angkutan Jalan Polantas.

Operasi ini, menurutnya, juga sebagai penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di ruang Publik yang didukung Satuan fungsi lainnya yang dilaksanakan secara simpatik dengan mengutamakan tindakan Preemtif dan Preventif diikuti tindakan Represif.

Terkait dengan hal keselamatan berlalu lintas, ia menambahkan, semakin popularitasnya Handphone bagi manusia karena kemudahanya dalam berkomunikasi, menjadikan manusia semakin mudah dalam menggunakan Handphone dimanapun dan kapanpun, termasuk saat berkendara.

Namun kebiasaan ini memiliki konsekuensi dan resiko yang yang tidak diinginkan dan bahkan berbahaya.Kita ketahui bahwa penggunaan Handphone saat berkendara dapat mengganggu konsentrasi pengendara.

Hal ini beresiko mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat membuat pengendara ataupun orang lain mengalami cedera baik ringan maupun berat ataupun mengalami kematian.

“Saya mengimbau kepada warga tabalong untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut,” ujarnya, Kamis (1/3/2018)

Dia juga berharap melalui Operasi ini ada perubahan dari tahun sebelumnya yaitu perubahan mendasar bagi masyarakat dalam tertib berlalulintas demi keselamatan bersama,” ucapnya,. (Metro7/Erwin/Mc Tabalong)