METRO7.CO.ID, Tanjung – Pelaksana Tugas (plt) Bupati Tabalong, H. Zony Alfianoor kembali berkeliling Kabupaten Tabalong.

Pada kesempatan kali ini, Zony didampingin jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) kabupaten Tabalong melakukan kunjungan PT. Conch yang bertempat di Desa Seradang, Kamis (1/3).

Melalui kunjungan ini Zony mengatakan bahwa keberadaan PT. Conch ini diharapakan bisa selalu mengikuti peraturan daerah yang berlaku di Kabupaten Tabalong.

“diharapkan conch bisa mentaati aturan daerah, seperti jumlah muatan angkutan serta kesejahteraan pekerja” sampai Zony.

Namun disamping itu, Ia juga menginginkan bahwa kedepannya lebih mengutamakan meningkatkan komposisi pekerja dari warga tabalong

“tapi memang warga kita masih memiliki keterbatasan seperti terkendala bahasa dan skill, namun kedepannya sebagian sudah ada yang di kursuskan dan pertukaran karyawan ke beberapa daerah lainnya” ujarnya.

Sementara itu, Yan Jia Cheng Asisten Produksi PT. Conch Kalimantan Selatan mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik himbauan dari Plt. Bupati Tabalong dan Unsur Forkopimda.

“begitu banyak saran yang disampaikan, dan sesegera mungkin akan kami laksanakan” ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya kunjungan ini bisa terjalin hubungan baik antara perusahaannya dengan Pemerintah Kabupaten Tabalong. (Metro7/MC Tabalong/Gilang).