METRO7.CO.ID, Tanjung – Ketua Pengadilan Negeri Tanjung kelas II, Riyanti Desy wati bersama jajarannya Senin (20/11/2018) melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) dilingkungan Pengadilan Negeri Tanjung kelas II.

Turut berhadir pada kegiatan pencanangan ini Plt.Bupati Tabalong H.Zony Alfianoor, Sekretaris Daerah H.Abdul Muthalib Sangaji, Ketua DPRD H.Darwin Awi beserta unsur Forkominda, para kepala SKPD, Kepala Pengadilan Agama Tanjung, Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas III Tanjung , Kepala Rutan kelas II Tanjung, Advokat wilayah Kabupaten Tabalong Khususnya pada pos bantuan hukum Pengadilan negeri Tanjung, Pimpinan perusahaan/perbankan, tokoh masyarakat, tokoh agama serta mitra kerja Pengadilan Negeri Tanjung.

Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Rianti Desy wati, dalam sambutannya menjelaskan “Pencanangan pembangunan zona integritas sejalan dengan pelaksanaan akriditasi penjaminan mutu dimahkamah agung , khususnya dilingkungan badan peradilan umum terutama di Pengadilan Negeri kelas II Tanjung.

Pelaksanaan zona integritas merupakan suatu keharusan yang pelaksanaannya dilakukan sebagaima tahapan yang telah diterapkan dalam Permenpan nomor 52 tahun 2014 , untuk itu perlu secara kongkrit dilaksanakan program reformasi birokrasi pada unit kerja melalui upaya pembangunan zona integritas. Adapun maksud dan tujuan pembangunan zona integritas adalah mewujudkan pelayanan bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Sementara itu Plt.Bupati Tabalong H.Zony Alfianoor dalam sambutannya menyatakan ” bahwa Pemkab Tabalong total mendukung pencanangan zona integritas ini dan ia juga mengucapkan selamat dan dukungan yang sepenuhnya kepada ketua pengadilan negeri Tanjung beserta jajajrannya yang dengan sangat gigih berupaya untuk membangun zona integritas.

“Kita bersama bukanlah hal yang baru dinegara kita tapi mungkin yang melaksanakannya tidak semua penerintah daerah instansi vertikel yang ada di Indonesia dan kalau dilihat dari subtansi zona integritas ini adalah kometnen atau niat baik para pimpinan terhadap wilayah bebas korupsi dan birokrasi betsih dan melayani,” bebernya.
Zony berharap, sinergisitas antarasemua Forkominda , TNI/POLRI, Pemkab,DPRD akan terus berlanjut sebab tanpa kebersamaa tidak akan bisa jalan sendiri-sendiri. Terbukti begitu kita bersatu melaksanakan tupoksi masing-masing itu terasa gampang sekali untuk menyelesaikan suatu pernasalahan yang ada.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penanda tanganan bersama Piagam pencanangan pembangunan zona integritas oleh Plt.Bupati Tabalong, Ketua DPRD,Kejari,Kodim dan Polres Tabalong. (Metro7/via)