METRO7. CO. ID, Tanjung – Untuk meningkatkan kualitas pemberdayaan perempuan dengan semangat kartini Dinas Pemberdyaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Tabalong mengelar Peringatan hari kartini ke-139 tahun 2018 di Pendopo Bersinar Tanjung, Senin (23/4/2018).

Memaknai hari Kartini ini, kaum perempuan diharapkan bisa lebih maju, mandiri, bisa mengambil kebijakan dalam pemerintahan dan sosial.

Turut hadir dalam acara ini Plt Bupati Kabupaten Tabalong H Zony Alfianoor beserta Plt Tim Penggerak PKK Tabalong Noraina, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) dan seluruh pejabat SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong beserta Istri.

Plt Bupati Tabalong dalam sambutanya mengatakan, peran perempuan khususnya di Kabupaten Tabalong harus tumbuh menjadi wanita yang kuat dan kreatif, perjuangan kartini akan selalu menjadi tauladan untuk seluruh masyarakat semakin maju dan bermatabat.

Dinas (P3AP2KB) Kabupaten Tabalong
Bidang Pemberdayaan perempuan juga menyelenggarakan kegiatan keterampilan bagi kaum perempuan di Desa, Kecamatan dan Kota berupa akat mainan edukatif dan kue. (Metro7/MC Tabalong/Mona)