METRO7.CO.ID, PARINGIN – Dewan guru sekolah SMK PPN Paringin, Balangan, dibuat heboh dengan adanya kehilangan uang dan barang inventaris milik sekolah yang diperkirakan terjadi pada Sabtu (7/4/2018) malam.

Kejadian ini diawali dengan keluhan ibu Nor Halina kalau sejumlah uang yang ada di dalam laci meja kerjanya di dalam ruang dewan Guru SMK PPN hilang, Selasa (10/4/2018), sontak Seluruh guru pun langsung mengecek barang – barang yang ada di laci dan brangkas masing – masing.

Ternyata benar, Hetty Anggriyani (29) guru kontrak di SMK PPN Paringin tersebut juga kehilangan sebuah Notebook beserta changer Notebook dan aerphone, saat di cek sudah tidak ada lagi di dalam lemari yang sebelumnya pada hari sabtu 07 april 2018 barang tersebut masih ada di didalam lemari.

Selain barang milik pelapor juga barang milik Wakil Kepala Sekolah Ramlianor juga hilang, kamera sonny beserta handycam.

Kemudian para korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Paringin guna proses lebih lanjut pada Rabu (11/4/2018)

Dari kecurigaan para dewan guru terhadap salahsatu siswa kelas XII yaitu ARS (19), akhirnya Kapolsek Paringin mengambil tindakan untuk melakukan pemeriksaan kamar siswa tersebut bersama dewan guru, Kamis (12/4/2018).

Alhasil, dari pemeriksaan kamar ARS didapati barang – barang milik dewan guru yang hilang, seperti Kamera Cyber Shot merk SONY, Kamera Handycam, Handphone merk EVERCOSS, Earphone merk H&K warna putih, Notebook merk ACER beserta Tas Notebook dan sebuah Charger Notebook.

Siswa yang diketahui warga Desa Masingai Kecamatan Upau, Tabalong ini tidak dapat mengelak lagi atas perbuatan tercela sebagai seorang pelajar yang telah dilakukannya tersebut.

Pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Paringin untuk menjalani pemeriksaan intensif dari penyidik.

Terbongkar, aksi siswa SMK PPN Paringin ini berdalihkan hendak mengikuti kursus mengemudi dengan uang hasil penjualan barang curiannya tersebut, yang rencana ARS akan memasuki salahsatu perusahaan swasta dengan ketrampilan mengemudi tersebut, namun belum sempat terjual sudah keciuman oleh  Polisi.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo membenarkan adanya tindak pencurian yang terjadi di SMK PPN Paringin tersebut.

“Terduga Pelaku pencurian barang inventaris sekolah tersebut berhasil dibongkar berkat kerjasama dengan pihak sekolah, saat ini ARS sudah dalam pemeriksaan Polisi,” terang Kapolsek.  (Metro7/resblg).