METRO7. CO. ID, Tanjung – Dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat sebagai wujud untuk literisasi untuk kesejahteraan melalui peran perpustakaan Desa, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong menggelar sosialisasi pengembangan perpustakaan di Aula Dinas Perpustakaan, Rabu (25/4/2018).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perpustaka dan Kearsipan Tabalong Abubakar Sidiq ini, juga turut dihadiri oleh 10 calon replikasi Perpustakaan Desa yang sebelumnya sudah dipilih dari 121 Desa yang ada di Tabalong untuk pengembangan replikasi9 perpustakaan Desa di Tahun 2018.

10 calon reflikasi Perpustakaan Desa diantaranya Desa Padang Panjang, Desa Warukin, Desa Tamiyang, Desa Pasar Panas, Desa Padangin, Desa Lok Batu, Desa Masingai II, Desa Bilas, Desa Binturu.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Abubakar Sidiq menyampaikan, memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh lapisan masyarakat dan kedepanya tidak hanya buku tetapi wifi juga bisa tersedia agar mempermudah mencari buku yang belum tersedia di perpustakaan melalui jejaring internet.

“Dengan adanya perpustakaan desa masyarakat bisa belajar untuk menambah ilmu untuk kedepanya bisa mengunakan ilmu yang sudah didapat, ” ungkapnya.

Untuk mengembangkan 10 replikasi perpustakaan Desa kedepanya agar lebih baik akan mendapatka bantuan satu buah komputer dan printer.

Dalam kesempatan ini Dinas Perpustakaan juga menyampaika Program perpuSeru untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan perkembangan perpustakaan Desa hasil program PerpuSeru Desa Replikasi. (Metro7/MC Tabalong/Mona)