METRO7. CO. ID, Tanjung – tahan prestasi membanggakan ditorehkan oleh Windy Maria Sulistiana, karena dirinya menerima penghargaan sebagai Penataan Stand Pameran Unggulan terbaik pada Gelaran Expo Nusantara , HUT Taman Mini Indonesia Indah ke -43 di Gedung Sasana Bina Kriya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Penghargaan yang diraih untuk Stand Pemkab Tabalong ini, diserahkan langsung oleh Direktur Utama Taman Mini Indonesia Indah, Tanribali Lamo.

Windy yang juga merupakan Kasubag produksi Setda Tabalong ini mengungkapkan, penghargaan ini merupakan pertama kalinya diraih ini tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak dan tim Expo Tabalong yang terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah Tabalong, yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pariwisata, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Koperasi dan UKM ,serta Provinsi Kalsel dan juga Ekobang yang sekaligus mengkordinir kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah akhirnya,salah satu perwakilan dari Provinsi Kalimantan Selatan ,kabupaten Tabalong bisa meraih penghargaan Penataan Stand Pameran Unggulan terbaik pada Expo Nusantara kali ini,”katanya.

Terlepas dari itu, menurut Windy, dirinya sebenarnya tidak membayangkan sama sekali akan meraih penghargaan tersebut, mengingat tujuan utama keikutsertaan kegiatan ini hanya untuk memperkenalkan Tabalong ke daerah luar bahwa Kabupaten Tabalong memiliki berbagai potensi, baik dari pariwisatanya, produk unggulannya, dan sumber daya manusianya.

“Jadi keikutsertaan dalam Expo ini hanya lebih kepada pengenalan wilayah saja, agar Tabalong itu bisa lebih punya nama diluar sana,baik nasional maupun internasional,mengingat kebanyakan orang tidak tahu dimana letak Kabupaten Tabalong itu berada,”ijarnya..

Disamping itu, ia juga berharap dengan penghargaan tersebut lebih memotivasi dan menjadi lebih baik lagi Tabalong nantinya.

“Karena kalau Tabalong sudah dikenal banyak orang,umpan baliknya pastinya kepada masyarakat ,yakni meningkatnya perekonomian,” pungkasnya. (Metro7/Sahid/MC Tabalong)