METRO7. CO. ID, paringin

– Keberadaan perpustakaan di kecamatan sangat mendukung minat baca anak-anak, kkhususnya bagi para murid sekolah yang berada di dekat perpustakaan tersebut.
Kondisi ini, terlihat seperti di perpustakaan Kecamatan batumandi, perpustakaan Kecamatan Tebing Tinggi serta pojok-pojok baca yang ada di beberapa tempat di antaranya kantor setda Balangan dinas kependudukan dan Catatan Sipil RSUD Balangan serta beberapa tempat pelayanan lainnya.
Keberadaan ruang baca ini, menurut Bupati Balangan H Ansharuddin, membuat pelajar dan masyarakat yang berada di dekat perpustakaan dan pojok baca tersebut bisa memanfaatkan buku-buku yang disajikan sebagai bahan bacaan yang bermanfaat untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Selain itu, orang nomor satu di Bumi Sanggam ini, secara khusus mengintruksikan Kepada Kepala Dinas perpustakaan Kabupaten Balangan agar selalu melakukan monitoring dan evaluasi terhadap bahan bacaan yang disajikan pada masing-masing perpustakaan dan pojok baca karena hal ini nantinya akan sangat bermanfaat untuk melengkapi bahan bacaan yang sangat diminati oleh masyarakat dan pelajar pada saat mengunjungi perpustakaan Kecamatan dan pojok baca
Terlebih menurut Bupati, sesuai dengan visi Kabupaten Balangan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan sumber daya manusia maka di tengah-tengah era globalisasi saat ini keberadaan perpustakaan dan pojok baca harus mampu bersaing dengan tingginya teknologi informasi saat ini.
“Keberadaan perpustakaan dan pojok baca ini harus diperhatikan keberadaannya, agar kebutuhan masyarakat terhadap bahan bacaan bisa terpenuhi, “ pesan Bupati saat berkunjung ke kantor dinas perpusatkaan beberapa waktu lalu.
Sementara Kepala Dinas perpustakaan Kabupaten Balangan, Syarif Ubaidillah menyambut baik instruksi Bupati tersebut dan berjanji akan melaksanakan program-program tersebut secara tepat dan cepat
Syarif Ubaidillah mengungkapkan, pihaknya akan selalu berusaha memenuhi akan fasilitas perpustakaan Kecamatan dan pojok pojok baca pada tempat-tempat pelayanan publik masyarakat Balangan.
Ini dikhususkan agar masyarakat dapat memanfaatkan waktunya untuk membaca bahan bacaan yang sangat kompetitif di masa saat ini terlebih menurutnya ketika warga Balangan berada di perpustakaan Kecamatan dan pojok baca tidak jarang mereka menanggalkan keinginan untuk selalu menggunakan smartphone namun lebih memilih untuk membaca buku yang tersedia. (

Metro7)