METRO7. CO. ID, paringin –

Sebanyak 448 anak dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang berasal dari 6 panti asuhan di Kabupaten Balangan mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Balangan.
Perhatian tersebut, yaitu berupa bantuan pakaian sasirangan yang diserahkan langsung oleh Bupati Balangan, di halaman Kantor Camat Halong beberapa waku lalu.
Menurut Bupati Ansharuddin, program ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada anak panti sosial yang ada di Kabupaten Balangan.
Selain itu, kata Bupati, bukan hanya ini tetapi pemerintah daerah juga membantu biaya makan pada anak-anak Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Balangan.
“Kepada anak-anak panti asuhan agar selalu meningkatkan pengetahuan dan ilmu-ilmu agama agar kelak menjadi pemimpin dan membawa pembaharuan di Kabupaten Balangan,” pesan Bupati kepada para anak tersebut.
Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Ribowo mengungkapkan, jika program ini adalah salah satu bentuk upaya Dinas Sosial untuk membantu kepada anak-anak panti sosial atau panti asuhan sehingga penanganan terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kabupaten Balangan berjalan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.
Selain itu, menurut Ribowo, bahwa dua tahun terakhir ini Pemkab Balangan selalu meningkatkan target dan sasaran terhadap penanganan PMKS di Kabupaten Balangan sesuai yang diamanatkan oleh RPJMD maka dalam kurun waktu 5 tahun Pemerintah Kabupaten Balangan harus melayani 1500 PMKS dengan program-program sosial dan program-program lainnya

. (Metro7)