Keberadaan Desa KB Terus Dioptimalkan

0
80

METRO7 CO. ID, Tabalong – Demi lebih meningkatkan kualitas hidup masyarakat di kampung KB yang berada di desa Padangin, jajaran Dinas Pemeberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencara (DP3AP2KB) Kabupaten Tabalong menggelar musyawarah dengan pokja Kecamatan Muara Harus.

Rapat yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Muara Harus ini di membahas tentang cara-cara untuk memajukan kampung KB yang sudah dicanangkan di Desa Padangin.

Rifansyah, Kasi Pembinaan ber-KB DP3AP2KB menjelaskan melalui rapat ini pihaknya untuk saling berkoordinasi untuk merumuskan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan demi meningkatkan kualitas masyarakat di desa Padangin.

“Rapat ini untuk kemajuan kampung KB yang ada di Muara Harus” katanya.

Selain rapat dengan pokja kecamatan, Dinas P3AP2KB juga akan terjun langsung ke desa padangin pada sore harinya untuk rapat dengan kader-kader KB di desa Padangin.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam melakukan penigkatan kualitas masyarakat terutama warga yang menggunakan KB, DP3AP2KB akan kembali melakukan penyuluhan kepada masyarakat yang belum ber-KB.

“Warga akan diberikan penyuluhan melalui tim-tim motivator didampingi petugas desa dalam mengayomi masyarakat yang belum ber-KB” jelas Rifansyah.

Saat ini data yang sudah dimiliki petugas KB akan kembali ditinjau dan menjadi dasar untuk mlihat angka partisipasi warga untuk ber-KB

“Melalui data itu menjadi dasar untuk meningkatkan angka partisipasi” tambahnya.

Selain itu, tidak hanya desa Muara Harus, tetapi seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tabalong telah dilakukan rapat yang sama. (Metro7/MCT/Gilang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here