Panglima TNI Secara Resmi Canangkan TMKK

0
123

METRO7.CO.ID, Amuntai – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto pukul gong Pencanangan Tentara Manunggal KB dan Kesehatan (TMKK) tingkat Nasional tahun 2018 sekaligus peringatan hari jadi Ke 66 dilaksanakan di Lapangan Pahlawan Amuntai, Tepatnya di Kelurahan Murung Sari, Kecamatan Amuntai Tengah, HSU. Selasa (1/5).

Gubernur Kalimantan Selatan Sabirin Noor, mengucapakan selamat datang dan terimakasih kepada Panglima TNI telah berkenan hadir, Karena menurutnya ini merupakan suatu penghargaan dan penghormatan kepada kami, Khususnya warga Kalimantan Selatan.

“Selamat datang di bumi Lambung Mangkurat,” ujar Gubernur yang akrab disapa paman Birin pada sambutannya.

Ia juga mendukung penuh TNI manunggal tingkat nasional dan juga optimis bersama TNI akan bisa mencapai sesuatu hal yang diinginkan.

“Mari jadikan pencanangan TNI manunggal sebagai kesempatan untuk memajukan Banua kita dan terdepan,” tuturnya.

Sementara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutannya mengucapkan, Selamat merayakan HUT HSU 66 dan ini merupakan pendaratan pertamanya di HSU, dimana dari atas terlihat begitu luas hamparan sungai, dan sawah.

“Ini pendaratan pertama saya di Amuntai juga meyakini apa yang diperlukan masyarakat sudah lengkap karena telihat dari atas hamparan tumbuhan yang luas,” ujarnya.

Panglima juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas pemerintah HSU beserta jajarannya yang telah mempasilitasi dan mendukung kegiatan ini.

“Terimakasih kepada pemerintah HSU telah mempasilitasi kegiatan TMKK kali ini,” ucapnya.

Sebelumnya, kedatangan Panglima TNI bersama rombongan di Bumi Bertakwa ini menggunakan Helikopter Penerbad TNI AU di Stadion karias, Jl. Panglima Rombongan disambut langsung Dandim 1001 Amuntai Letkol Cpn Sundoro Agung Nugroho, Rombongan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Danrem 101 Antasati Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya, beserta Istri, Kasiter Rem 101 Antasari Letkol Inf Imam M, Bupati HSU H Abdul wahid HK.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, Wakil Bupati HSU Husairi abdi, Lc, Ketua DPRD Kab.HSU H.Syahrujani dan Kasdim 1001 Amuntai Mayor Czi M.Salim. (Metro7/Mnr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here