METRO7. CO. ID, Tanjung – Salah satu alat atau metode untuk lebih memacu semangat masyarakat dalam melaksanakan pembangunan, Desa di Barimbun, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong terpilih untuk mewakili lomba Desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Acara yang berlangsung di Halaman Kantor Desa Barimbun dihadiri langsung olehKetua tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan H Adi Purwanto dan Plt Bupati Tabalong H Zony Alfianoor, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tabalong (DPRD), Selasa (8/5/2018).

Pada hakekatnya perlombaan desa bertujuan untuk mempercepat tercapainya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat desa.

Ketua tim penilai lomba Desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan H Adi Purwanto mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan lomba Desa ini untuk menjadi tolak ukur perkembangan suatu Desa.

“Kami akan menilai dari aspek kepemerintahanya, kewilayahan dan kemasyarakatan yang sudah diatur oleh Kemendagri No 81 Tahun 2015″tuturnya

Plt Bupati Tabalong H Zony Alfianoor mengatakan Desa Barimbun salah satu Desa yang di Tabalong dipilih untuk mengikuti lomba Desa tingkat Provinsi.

“Saya beharap Desa Barimbun bisa mendapatkan nilai terbaik dalam penilaian kali ini, dengan adanya nila-nilai plus yang dimilik Desa Barimbun”jelasnya

Indikator yang dinilai di Desa Barimbun adalah pendidikan, kesehatan, ekonomi, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, keamanan dan ketertiban, pemerintahan desa, partisipasi masyarakat dan 10 program pokok PKK. MC Tabalong. (MC Tabalong/Mona)