METRO7. CO. ID, Tanjung – Meski lewat dari hari semestinya, Peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2018 ini tidak menyurutkan semangat warga Tabalong untuk ikut berpartisipasi dalam perayaan tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Serikat Pekerja Mandiri (FKSPM) Site Adaro diikuti sekitar 1500 -an masyarakat terdiri dari massa serikat pekerja /Buruh serta warga yang ada di Kabupaten Tabalong.

Adapun rute yang ditempuh sekitar 3 Kilometer, garis Start diawali di Tanjung Bersinar park menuju jalan A.Yani ,obor mati dan kembali ke garis start awal.

Diawali dengan senam bersama kemudian jalan sehat yang dilepas langsung oleh Plt.Bupati Tabalong, H,Zony Alfianoor,bersama sama Kepala Dinas Tenaga Kerja ,serta ketua FKSPM dan perwakilan perusahan, dan tokoh masyarakat lainnya.

Plt.Bupati Tabalong, H .Zony Alfianoor menyampaikan walau lewat beberapa hari rangkaian peringatan May Day tidak mengurangi rasa khidmat sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dan lancar.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Tabalong saya ucapakan terima kasih kepada rekan rekan FKSPM dan seluruh organisasi pekerja yang ada di Kabupaten Tabalong, bagaimana pun kegiatan ini adalah satu nafas ,satu sisi dengan pemkab Tabalong, dimana arah tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.”Kata Plt Bupati Zony.

Selanjutnya ia berharap agar tahun berikutnya kegiatan seperti ini tidak saja melibatkan group job site dan rekan kerja ,tetapi group perusahaan swasta lainnya agar lebih semarak dan bergema lagi dalam perayaannya.

Sementara itu, Roni faslah selaku ketua FKSPM Kabupaten Tabalong mengatakan kegiatan yang keempat kalinya dilaksanakan ini
bertujuan untuk mempererat silahturahmi antara pemerintah ,pengusaha dan para pekerja yang ada di Kabupaten Tabalong.

“Jadi tidak ada unsur di intimidasi ataupun unsur demo,mengingat setiap may day kita selalu kondusif untuk melaksanakan di Kabupaten Tabalong karena sudah terkoodinir oleh adanya FSKPM.”jelasnya.

Selama ini anggapan beberapa dari orang diluar sana bahwa fanisme fanisme yang menganggap bahwa orang serikat itu tidak bisa berkolaborasi bersama pemerintah ataupun pengusaha ,”oleh sebab itu kita ingin merubah fanisme itu dengan menjadi mitra antara pemerintah, pengusaha dan masyarakat.”pungkasnya.

Selain jalan sehat, dalam kegiatan memperingati Hari Buruh Sedunia (May Day) Tahun 2018 yang bertema “May Day Is Fun Day” (Hari Buruh Hari Yang Menyenangkan) ini, digelar pula panggung hiburan, pembagian doorprize dengan hadiah utama dua tiket umroh dan 68 hadiah hiburan lainnya.sedangkan untuk kupon yang dibagikan sebanyak 3.500 lembar.(MC Tabalong/Sahid).