Puluhan Jembatan dan Jalan Akan Dibangun

0
173
METRO7.

CO. ID, Tanjung – Puluhan jalan dan jembatan yang tersebar di beberapa titik wilayah Balangan akan dibangun oleh Pemkab Balangan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat tahun 2018 ini.
Pembangunan jalan dan jembatan ini, berupa pelaksanaan pembangunan baru, peningkatan serta pemeliharaan baik itu jalan maupun jembatan ini saat sudah dan akan berlangsung.
Proses pembangunan puluhan jalan dan jembatan ini, disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPR Balangan, Novia Jusmita, Senin (7/5) kemarin.
“Jembatan yang akan dilakukan pembangunan dan peningkatan sebanyak 31 titik, baik berupa jembatan besar yakni di Desa Kambiyain, Kecamatan Tebing Tinggi dan Simpang Tiga, Kecamatan Lampihong, selain itu ada jembatan besi, jembatan gantung, titian ulin, serta box culvert di berbagai kecamatan lainnya,” terangnya.
Selain itu, kata Via, untuk pembangunan, peningkatan serta pemeliharaan jalan sebanyak 30 titik, meliputi berbagai jalan desa di berbagai kecamatan yang ada di Balangan.
Diantara jalan tersebut yakni, pembangunan jalan di Desa Batu Merah, Kecamatan Lampihong dan Paringin Barat, Kecamatan Paringin, kemudian 17 peningkatan jalan serta 11 pemeliharaan jalan.
Khusus perbaikan Jembatan gantung di Desa Kapul yang sempat dikeluhkan warga, menurut Via, sebetulnya hanya tinggal menunggu surat status lahan atau surat hibah tanah warga, jika itu ada maka pihaknya sudah bisa diperbaiki.
Sebenarnya, kata dia,jembatan tersebut sudah beberapa kali di survei oleh dinas setempat, namun kendala perbaikan pada waktu itu adalah perihal tanah warga.
“Kita selaku pihak Bina Marga, tidak ada kewenangan terkait pembebasan lahan di areal jembatan tersebut, karena itulah akhirnya perbaikan jembatan gantung di Desa Kapul, Kecamatan Halong, tertunda hingga kini,” terangnya. (

Metro7/relis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here