Sambut Ramadhan Musisi Balangan Buat Lagu Religi

0
305

METRO7. CO. ID, Paringin – Datangnya bulan Ramadhan selalu dinanti-nanti oleh seluruh umat Islam, berbagai macam tradisi turut serta menyambut kedatangan bulan suci tak terkecuali termasuk lagu-lagu religi yang menggambarkan sakralnya bulan tersebut.
Hal inilah yang dilakukan oleh seorang seniman asal Bumi Sanggam Akmad Gazali kesuma Da,ung Ubu Dayun atau yang lebih dikenal dengan panggilan Utuh G.
Warga Desa Hauwai kecamatan Halong ini bekerjasama dengan Suhu Community Amuntai dibawah produser Egus Rivilla mengeluarkan single relegi berjudul Gugur Iman Di Ujung Usia
Lagu yang berdurasi 4 menit 56 detik ini, berisikan lirik terkait bagaimana rasa syukur itu penting dan kesucian hati menjadi hal utama dalam keimanan seseorang.
Sang produser pembuatan lagu single Gugur Iman Di Ujung Usia Egus Rivilla mengungkapkan, jika dalam proses pembuatan lagu ini lirik lagunya murni ciptaan Utuh G dan suhu community hanya aransemen musik saja serta melakukan perekaman menjadi sebuah video clip.
“Secara pribadi saya terkesan dengan Karya Karya Utuh G ini, apalagi di lagu religi Gugur Iman Di Ujung Usia mengingatkan kita semua jika kita akan mati,” ungkapnya.
Terlepas dari itu, menurut salah satu musisi Banua ini, potensi pelaku seni di Balangan sangat luar biasa tidak terkecuali dibidang seni tarik suara ataupun musik seperti Utuh G ini, jadi tinggal bagaimana memfasilitasi dan mengarahkan ke jalur yang semestinya.
Ini penting, menurut peraih berbahagia penghargaan seni musik ini, agar karya-karya seni atau potensi yang ada tersebut, bisa dinikmati oleh masyarakat luas.
“Balangan ini mempunyai segudang potensi dalam dunia seni termasuk musisi, tinggal bagaimana membangunnya. Mari kita dukung dan bangun secara bersama-sama potensi ini,’’ harapnya.
Sedangkan Utuh G menyampaikan, lagu yang dirinya ciptakan ini bertujuan untuk memberikan pencerahan jika suatu saat kehidupan yang dijalani saat ini akan berakhir dengan sebuah kematian dan saat mempersiapkan diri sebaik mungkin guna menghadap sang Khaliq nantinya.
“Lagu ini sebagai pengingat bagi saya pribadi jika kehidupan kita saat ini suatu saat akan berakhir,” ujar pria kelahiran 5 November 1985 silam ini.
Lagu single religi ini ternyata, bukan satu-satunya karya seni bermusik yang dihasilkan oleh warga asli Kabupaten Balangan ini. Sebeb sebelumnya, sudah ada beberapa album dan lagu yang berhasil dibuat oleh seniman yang sudah sejak mudanya ini bermain musik.
Untuk bisa menikmati lagi single religi Gugur Iman Di Ujung Usia karya Utuh G tersebut, bisa dilihat di youtube dengan mengklik link https://youtu.be/o9MBuX-_u3E (Metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here