METRO7. CO. ID, paringin – Kegiatan safari Ramadan dengan kegiatan buka bersama kembali digelar oleh Bupati BalanganH Ansharuddin, kali ini orang nomor satu di Bumi Sanggam tersebut, melaksanakannya di Desa Lamida Bawah, Kecamatan Paringin, Senin (29/5/2018)
Dalam pesannya, Bupati Balangan H Ansharuddin, meminta agar warga terus menjaga sinergi dengan pihak aparat keamanan, aparat kecamatan dan aparat desa dalam menjaga keamanan lingkungan.
“Kita ciptakan suasana keamanan, kenyamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat kita masing-masing, terlebih pada saat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,” sampainya.
Selain itu ia menambahkan, meskipun saat ini Indonesia sedang berduka dan terus waspada, terhadap serangan bom yang terjadi di surabaya, namun itu tidak menjadikan kita untuk bisa melakukan tindakan yang melanggar hukum ketika mengetahui ada hal yang janggal atau mencurigakan di lingkungan kita.
“Kalau ada orang-orang yang mencurigakan, atau hal-hal yang janggal, agar menghubungi aparat keamanan, pihak Kepolisian dan TNI, atau kepada pihak Kecamatan dan aparat desa untuk di koordinasikan ke pihak aparat keamanan,” imbaunya.
Hal tersebut lanjut Bupati Balangan, agar tidak terjadi main hakim sendiri, serta tidak menjadi fitnah dan dugaan-dugaan yang mengakibatkan beredarnya kabar bohong, atau hoax dikalangan masyarakat, sehingga menimbulkan keresahan bagi warga lainnya.
Kegiatan Safari Ramadhan tersebut sekaligus ajang silaturahmi pemerintah dengan warga masyarakat, yang di isi dengan tausiah agama, sekaligus berbuka puasa bersama serta shalat magrib berjamaah.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Balangan, H Ansharuddin juga berkesempatan menyerahkan bantuan senilai Rp100 juta untuk mesjid di Desa Lamida Bawah, dan Rp50 juta untuk Pondok Pesantren Desa Layap, Kecamatan Paringin.
Turut hadir dalam kegiatan, Sekdakab Balangan, H Ruskariadi, Kapolres Balangan, AKBP Moh Zamroni, unsur TNI, Para Camat, dan Kepala SOPD lingkup Pemkab Balangan, serta para Tokoh Agama dan Masyarakat Kecamatan Paringin. (Metro7/relis)