METRO7.CO. ID, Tamiang Layang – Hingga saat ini Polres Barito Timur belum bisa memastikan identitas jenazah wanita yang ditemukan dalam kondisi rusak dan berbau busuk, Minggu, (27/05/2018) pagi.

Jenazah yang ditemukan dalam posisi telentang dan tertutup pelapah daun kelapa sawit ini pertama kali ditemukan oleh Yuyun Ari Saputra, dan kawan-kawan sesama karyawan PT Sawit Graha Manunggal (SGM).

Menurut Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Syafuan Nor, selain tidak adanya identitas dari mayat tersebut hingga saat ini juga belum ada masyarakat yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya ke Polres Bartim.

“Kita memang belum bisa memastikan identitas dari jenazah tetsebut,”katanya.

Dari hasil pemeriksaan tim identifikasi Polres Barito Timur (Bartim) saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada bagian tubuh wanita yang ditemukan jadi mayat ada tanda luka di bagian leher dan kepala.

“Korban tanpa identitas ini sepertinya tewas karena dibunuh, karena dari hasil identifikasi kita menunjukkan ada luka di bagian leher dan kepala,” ucapnya.

Atas penemuan sesosok mayat wanita membusuk di areal perkebunan sawit di blok 4 Divisi 3 PT. Sawit Graha Manunggal (SGM) di Desa Dayu, Kecamatan Karusen Janang ini Syafuan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengambil kesimpulan atau pendapat sendiri.

Pihaknya mengharapkan agar warga yang ada kehilangan anggota keluarga untuk segera melaporkan ke kepolisian terdekat.

Sebelumnya para pekerja pengangkutan buah sawit PT Sawit Graha Manunggal (SGM), dikejutkan dengan ditemukannya sesosok mayat wanita tanpa identitas yang sudah membusuk di areal perkebunan sawit. Minggu, (27/05/2018), pagi.

Mayat wanita tersebut ditemukan pertama kali oleh Yuyun Ari Saputra, karyawan PT Sawit Graha Manunggal (SGM).

Mayat wanita tersebut ditemukan pada saat para pekerja sedang beristrahat, tiba-tiba dikejutkan dengan penemuan mayat wanita yang ditutup pelepah sawit di area perkebunan sawit, Desa Dayu, Kecamatan Karosen Janang, Kabupaten Barito Timur.

Penemuan tersebut berawal dari 11 pekerja pengangkut buah sawit yang sedang beristrahat pada sekitar pukul 09.30 WIB, tepatnya di blok 4 divisi 3/BBE PT SGM, mencium bau tak sedap.

Merasa curiga, mereka lalu memeriksa daerah sekitar untuk mencari sumber bau tersebut. Sekitar 10 meter dari tempat beristirahat mereka, ditemukan sesosok mayat wanita dengan kondisi sudah membusuk.

Saat ini mayat wanita tanpa identitas tersebit berada dikamar jenazah rumah sakit Tamiang layag.(Metro/Tim).