Kapolres Pantau Pos Pam Wisata HST

0
62

METRO7.CO.ID, Barabai – Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga khususnya pelayanan bagi masyarakat yang melakukan liburan seusai Idul Fitri 1439 H. Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) AKBP Sabana Atmojo selaku Ka Ops Res Ops Ketupat Intan, didampingi Kasat Sabhara Iptu Anton Silalahi, Kasi Propam Ipda Rachmad Hidayat Noor, Kanit Pam Obvit Aiptu Iwan Suwarna, Kanit Dalmas Aipda Andre Harto dan Ps. Paur Subaghumas Bripka M. Husaini, laksanakan Patroli Bermotor serta pengecekan Kesiapan Pos Pengamanan dan Pos Pengamanan Wisata Ops Kepolisian Terpusat Ketupat Intan, Minggu (17/06/2018).

“Giat ini betujuan memberikan pelayanan bagi masyarakat yang berlibur dan mengantisipasi lonjakan volume didaerah wisata,” kata Kapolres.

Kali ini kata Sabana, patroli dilaksanakan dibeberapa lokasi wisata di Barabai diantaranya, Pos Pam Wisata Air Panas Hantakan dijaga 11 personil dengan jumlah pengunjung sekitar 400 orang, Pos Pam Wisata Manggasang Hantakan dijaga 2 personel TNI, 18 personil polri dan 2 dari kesehatan, dengan jumlah pengunjung sekitar 600 orang dan Pos Pam Wisata Baruh Bunga Batu Benawa dijaga 3 personil TNI , 13 personil polri, jumlah pengunjung sekitar 500 orang. Sedangkan untuk pos Pam Wisata Pagat Batu Benawa dijaga 3 personil TNI, 20 personil Polri dengan jumlah pengunjung sekitar 650 orang dan pos Pam Wisata Log Laga Haruyan dijaga 2 personil TNI, 17 dari polri, jumlah pengunjung diperkirakan 450 orang.

Selain melakukan patroli kata dia, juga dilakukan pengontrolan dan pengecekan Sarana dan Prasarana di Pos Pengamanan dan Pos Wisata dengan memberikan arahan kepada personel yang bertugas seraya memberikan bimbingan bahwa tugas harus dilakukan dengan ikhlas karena sudah merupakan konsekuensi sebagai abdi negara.

“Kunjungan ini sekaligus memberikan semangat dan menaikkan moral kepada anggota dilapangan dalam melaksanakan tugas, hingga terciptanya Sitkamtibmas di wilayah hukum Polres HST dalam keadaan lancar, aman dan terkendali sehingga masyarakat dapat melaksanakan liburan dengan tenang,” tungkasnya. (Metro7/Mnr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here