Tanjung — Musibah Kebakaran yang menimpa tujuh Kepala Keluarga di desa Paliat Kecamatan Kelua, yang terjadi Minggu (24/6/2018) malam menghanguskan lima buah rumah warga dilingkungan RT.004 desa Paliat.
Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani bersama Kepala Dinas Sosial H.Yuhani, Selasa (26/6/2018) mengunjungi Warga desa Paliat yang terkena musibah kebakaran.
Dalam kesempatan itu Bupati H.Anang Syakhfiani mengatakan” kedatangannya menemui warga disamping untuk bersilaturahmi, sekaligus menyampaikan informasi bahwa, untuk membangun kembali lima buah rumah warga yang terbakar Pemerintah Daerah akan memberikan bantuan untuk modal awal membangun rumah, bantuan tersebut nantinya akan disampaikan kemasing-masing Kepala keluarga melalui rekening.
Bupati menyampaikan rasa prihatin atas mudibah itu.
Kepala Dinas Sosial H,Yuhani mengatakan, musibah kebakaran yang terjadi Minggu malam itu yang keesokan harinya atau hari Senin (25/6/2018) Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial langsung memberikan bantuan berupa sembako dan kelengkapan keperluan untuk tidur berupa tilam, kebutuhan rumah tangga alat memasak lainnya, termasuk juga pakaian dan seragam sekolah anak-anak.
Dan kedatangan dengan Bapak Bupati hari itu, untuk menyampaikan dan memberikan kabar bahwa, Pemerintah Daerah akan membantu untuk biaya membangun rumah yang besarnya delapan juta rupiah setiap buah rumah yang terbakar habis.
Bantuan yang akan disampaikan melalui proses terlebih dahulu Kepala desa menyampaikan laporan ke Dinas Sosial, dengan melampirkan buku tabungan bank Kal Sel milik korban.
Mudah-mudahan dalam satu minggu kalau persyaratan lengkap uang bantuannya akan langsung ditransferkan.
H,Yuhani berharap dengan bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah ,mudah-mudahan warga bisa kembali ke kehidupan yang normal.Metro7/Via.