METRO7.CO.ID, Tanjung – Kampaye ANWAR kali ini tergolong unik. Untuk dapat bertemu dengan warga masyarakat di beberapa desa, calon bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan wakilnya H Mawardi (ANWAR) terpaksa harus menggunakan sepeda motor Trail menjelajah medan berat di desa-desa terisolir tersebut, Selasa (19/6).

Didampingi Ketua Tim sukses dan pemenangan ANWAR H Mardani dan para simpatisan, mereka juga diiringi ratusan sepeda motor trail dari komunitas trail di kabupaten Tabalong.

Dengan lama perjalanan kurang lebih empat jam, kedatangan rombongan pasangan calon (Paslon) ANWAR disambut hangat oleh warga masyarakat Kampung Tohe desa Uwi, Ribang Kampung desa Ribang I.

Perjalanan dilanjutkan menggunakan motor trail dari desa binjai ke kampung Gala-gala- kampung Tiara- Kampung Tangkan dan Kampung Rantau Natu sampai Desa Salikung.

Berdasarkan pamantauan Metro7, kedatangan ANWAR dan rombongan disambut ratusan warga masyarakat desa disana. Tidak berbeda dengan kampung-kampung dan desa-desa lainnya mereka disambut hangat dalam kesederhanaan yang merupakan ciri khas warga disana.

Antusiasnya warga itu menghilangkan rasa letih dan lelah Anang Syakhfiani dan Mawardi. Keceriaan dan suka cita terlihat dari raut wajah mereka berdua.

“Kami berterima kasih sudah disambut dengan senyuman dan kehangatan warga disini,” papar Anang didepan ratusan warga disana.

Dalam kesempatan ini, H. Anang Syakhfiani menyampaikan sejumlah program yang akan dilakukan selama lima tahun kedepan. Salah satunya ialah, akan memberikan bantuan permodalan kepada kelompok usaha yang ada di Tabalong masing-masing sebesar Rp.20 juta.

Menurut Anang, Desa Salikung, Uwi dan Ribang I serta kampung-kampung lainnya memiliki potensi untuk bisa berkembang khususnya dari segi pertanian. Disamping upaya pemerintah yang tengah berusaha berjuang untuk memperbaikin jalan untuk mempermudah jalur transportasi disana.

“Perlu diketahui saat ini perijinan jalan sedang dalam proses untuk status pinjam pakai dengan kementrian kehutanan,” kata Anang.

Iapun bertekat untuk melanjutkan dan meneruskan program tersebut supaya apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud.

“Ijinkan kami meneruskan program kerja tersebut supaya dapat terwujud, dan kami meniatkannya semua program tersebut sebagai ibadah,” tambahnya.(Metro7/sari)