METRO7. CO. ID, Tanjung – Plt.Bupati Tabalong H.Zony Alfianoor menerima secara simbolis bantuan program CSR dari PT Conch South Kalimantan Cemen di Desa Saradang, Kamis (21/6/2018).

Bantuan Conch ini merupakan realisasi program CSR bidang pendidikan tahun 2018 senilai Rp.30.000.000 dan diperuntukan bagi 10 siswa Sekolah Dasar di tiga desa yang berada dijalur lintasan ring I wilayah operasi PT Conch.

General Manager PT Conch South Kalimantan Cemen, Wu Zilong melalui penterjemahnya Lan Xiaoyan menyampaikan, bantuan program CSR untuk masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan ini adalah merupakan kewajiban dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dan ini sudah berjalan dari awal.

“Ada 433 item program CSR yang kami jalankan dan kini sudah berjalan ada 44 item,” bebernya.

Ada beberapa sasaran kegiatan program CSR ini, lanjut dia, dimana bidang pendidikan disamping program bantuan bea siswa juga ada program membantu sarana prasarana belajar membangun fasilitas lapangan upacara dan lapangan olah raga.

Sedangkan Plt Bupati Tabalong, H Zony Alfianoor menyampaikan, apresiasinya atas kebijakan managemen perusahaan PT Conch dalam menjalan program CSR dengan baik khususnya program bidang pendidikan yang selaras dengan 12 program prioritas Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Dirinya berharap, kedepan program CSR khususnya bidang pendidikan agar terus berlanjut dan ditingkatkan seperti halnya bantuan bea siswa keluar negeri, termasuk siswa yang belajar ke negeri China.

“Kita berharap program ini terus berlanjut dan semua pihak bisa juga turut serta dalam membangun Tabalong agar lebih baik dan maju lagi, ” harapnya. (Metro7/Via)