METRO7.CO.ID, Amuntai – Usai libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Kepala Staf Kodim 1001 Amuntai / Balangan Mayor Czi M. Salim gelar pengecekan pasukan di Halaman Makodim 1001 Amuntai, di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Murung Sari, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kamis (21/06/2018) Sekira pukul 08.00 wita.

Pengecekan pasukan bertujuan memastikan kehadiran atau tidak adanya keterangan tidak lengkap absen ataupun permasalahan setelah hari lebaran terhadap anggota yang bertugas diwilayah HSU.

Dalam apel tersebut, semua Anggota TNI yang sudah melaksanakan cuti lebaran melengkapi Absensi yang dilaksanakan.” 153 anggota yang sudah melaksanakan cuti lebaran lengkap dengan hadir tanpa ada keterangan absen maupun permasalahan,” Terang M Salim.

Sementara, keterangan yang dilaporkan langsung dari Perwira Staf Operasi Kodim 1001 Amuntai / Balangan Kapten Inf Mahmud yang mengecek langsung secara fisik menambahkan. apel pengecekan dilakukan menindak lanjuti perintah langsung komando atas yang harus dilaksanakan.

“ini perintah komando atas, sebagai bentuk nyata kedisiplinan prajurit dan loyalitas kepada pimpinan,” Bebernya.(Metro7/Mnr)