Anang : Mari Kita Satukan Tekad Untuk Tabalong Yang Kita Cintai

METRO7.CO.ID, Tanjung – Tidak kurang dari 30 ribu massa tumpah ruah pada kampaye akbar H Anang Syakhfiani – H Mawardi (ANWAR) pasangan calon (Paslon) nomor urut 3 ini di Lapangan Sepak Bola Wayau, Tanjung Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan, Sabtu (23/6/2018).

Ribuan mobil baik bak terbuka maupun mobil pribadi terjebak macet hingga sepanjang 3 kilometer. Sebagian besar menumpang parkir di halamnan-halaman rumah penduduk dan meneruskan untuk berjalan kaki menuju panggung kampaye akbar digelar.

Berdasarkan pemantauan Mentro7, tidak hanya ribuan massa simpatisan yang turun dari mobil dan berjalan ke lokasi kampaye, tetapi dua artis ibu kota Patin Shidqia dan Yuni Shara juga mengalami nasib yang sama. Mereka harus rela menambah pengalaman manggung dengan turun dari mobil dan melanjutkan dengan melanjutkan perjalanan naik sepeda motor menuju panggung kampaye karena macetnya jalan.

Begitu padatnya massa berjalan kaki ditambah dengan ribuan mobil yang terparkir dihalaman-halaman rumah penduduk dan bahu jalan menjadi sebuah penomena baru bahwa tanpa bayaran uang masyarakat berduyun-duyun datang pada kampaye akbar dan luar biasa itu.

“Massa simpatisan datang dari dua arah menuju titik kampaye akbar, satu dari arah kecamatan Haruai, Muara Uya, Upau dan Jaro, dan satu arah dari Tanjung, Murung Pudak, Tanta, Muara Harus, Pugaan, Kalua dan Banua Lawas,” ujar seorang petugas pengamanan jalur yang terlihat bersama puluhan petugas lainnya sibuk memberikan komando kepada massa yang berjubel menuju jalan masuk lapangan sepak bola Wayau.

Sementara di panggung kampaye, Patin Shidqia pertama tampil didepan puluhan ribu massa disambut teriakan histeris dan yel-yel Hidup Nomor Tiga. Patin-pun membawakan beberapa lagu andalannya diantaranya adalah lagu hitsnya Aku Memilih Setia yang diiringi massa bernyanyi bersama.

Sambutan massa simpatisan ANWAR kepada Patin Shidqia tidak kalah meriahnya dengan sambutan mereka pada Yuni Shara. Meskipun sudah berumur, Yuni Shara tetap terlihat lebih muda dan enerjik. Dibalut baju warna hitam dan celana warna biru, Yuni membawakan beberapa lagu pop mix yang menambah suasana menjadi ceria. Pada kesempatan itu iapun bersama pasangan calon bupati Anang Syakhfiani dan Mawardi menyayikan lagu ‘Aku Makin Cinta’ mengakhiri kampaye akbar ANWAR tersebut.

Dalam kesempatan ini, H. Anang Syakhfiani mengatakan saat ini Kabupaten Tabalong telah berhasil untuk menjadikan masyarakatnya sejahtera, agamis, dan mandiri, dan menurutnya keberhasilan itu telah sukses diraih sejak kepeminpinan bupati Dandung Suchrowardi dan Noor Aidi, yang mana pada juga turut berhadir pada kampanye tersebut.

“Ijjnkan kami Anang dan Mawardi untuk melanjutkan kembali membangun kabupaten Tabalong ini,” papar Anang.

Dan untuk melanjutkan kesuksesan tersebut, H. Anang Syakhfiani dan H. Mawardi akan bertekad untuk menjadikan kabupaten Tabalong sebagai pintu gerbang Kalimantan Selatan di wilayah utara.

“Selain itu, kita juga akan mewujudkan kota Tanjung sebagai kota metropolis baru di Kalimantan selatan dengan menjadi pusat perdangan dan agribisnis,” tambahnya.

Tidak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang sudah hadir mengikuti kampaye akbar tersebut untuk bersama-sama menyatukan tekad.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh warga masyarakat dan simpatisan ANWAR yang jauh-jauh telah datang maupun simpatisan dan pendukung yang tidak dapat datang di kampaye akbar hari ini. Mari kita satukan tekad dalam kebersamaan untuk kabupaten Tabalong yang kita cintai ini,” ucapnya Anang Syakhfiani.

Sementara itu, H Dandung Suchrowardi, Mantan Bupati Tabalong tahun 1984 hingga 1994 dalam orasinya mengatakan, dalam memilih pemimpin adalah harus melihat dari pengalaman dan banyaknya pengabdian untuk Tabalong.

“Yang kita pilih adalah yang sudah punya banyak pengabdian untuk masyarakat Tabalong,” pinta mantan bupati Tabalong ini.

Selain Dandung Suchrowardi, mantan bupati Tabalong H Noor Aidi juga hadir. Pada orasinya, ia memberikan pengarahan cara untuk mencoblos yang benar.

“Jangan lupa pada tanggal 27 Juni besok tusuk nomor tiga,” ujarnya mengajak puluhan ribu massa yang disambut dengan yel-yel hidup nomor tiga.

Kampanye dihadiri oleh pengurus provinsi dan pusat dari sembilan partai politik yang mengusung pasangan H. Anang Syakhfiani dan H. Mawardi.

Diiantaranya yang hadir adalah, Mahyudi (Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar), Gusti Iskandar (Ketua DPP Golkar), lalu hadir juga Habib Aboe Bakar Al Habsy (Ketua DP PKS), lalu H Guntur Prawira (Ketua DPW Nasdem Kalsel), dan fery Surya Hendrawan )Sekjen DPP PKPI). (Metro7/war/sari/gilng)