METRO7.CO.ID, Tanjung – Sejak cuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Tabalong dan Terhitung sejak 15 Februari hingga 23 Juni 2018, H Anang Syakhfiani kembali masuk kantor, Senin (25/6/2018).

Mengawali hari pertama menjalankan tugas sebagai bupati Tabalong, beberapa kegiatan sudah menunggunya.

Diawali dengan apel bersama sekaligus Halal Bihalal dengan jajaran ASN di lingkup Pemkab Tabalong, dilanjutkan dengan penyerahan besiswa Berprestasi Jenjang (Sekolah Dasar) Nilai Tertinggi USBN tahun 2017/2018 Tingkat Kecamatan dan Kabupaten dan dilanjutkan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan SDN 2 Mabuun.

Pada acara Halal-bihalal tersebut, Bupati Tabalong dan pejabat daerah lainnya saling menyalami para ASN secara bergantian. Terlihat suasana keakraban disana, tidak terlihat jarak antara pimpinan dengan bawahannya, semua suka cita saling menyalami satu sama lain.

“Saya Pemerintah Kabupaten Tabalong dan atas nama pribadi serta keluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila terdapat kesalahan maupun kekurangan selama menjalankan tugas baik yang disengaja maupun tidak disengaja selama ini. Semoga kita semua selalu dalam lindungan dan Rahmad Allah dalam menjalankan tugas yang mulia mengabdi untuk daerah ini,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan menyerahkan Beasiswa Berprestasi Jenjang (Sekolah Dasar) Nilai Tertinggi USBN tahun 2017/2018 Tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyampaikan, program beasiswa selain bertujuan memberikan penghargaan dan motivasi atas prestasi yang di raih siswa dan juga merupakan bagian dari upaya peningkatan SDM Tabalong.

“Mari kita bersama-sama ikut serta meningkatkan SDM Tabalong dengan melakukan peran didalam proses peningkatan SDM demi kemajuan Tabalong yang lebih baik lagi,” ajaknya.

Sekedar untuk diketahui, dalam acara tersebut 36 murid SD menerima beasiwa untuk tahun pelajaran 2017/2018 tingkat kecamatan dengan total beasiswa mencapai Rp 27.000.000 dengan masing-masing rincian juara I menerima Rp 1.000.000, juara II Rp 750.000 dan juara III Rp 500.000.

Sedangkan untuk tingkat kabupaten, sebanyak 3 siswa SD dengan total beasiswa Rp 20.000.000. Dengan rincian juara I Rp 8.000.000, juara II Rp 6.500.000 dan Rp 5.500.000.

Usai menggelar Apel pagi, Halal Bihalal dan Penyerahan Bea Siswa, bupati Tabalong melanjutkan kegiatannya.

Bertempat di Jalan Pelita dekat obor mati Kelurahan Mabu un Kecamatan Murung Pudak, bupati Tabalong meletakkan batu pertama pembangunan SDN 2 Mabuun disampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong A.Rizali Noor, Kabid Pendidikan Dasar Zainal Dahli, Staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan H,Aberani Aberar, Unsur Forkopimda.

Bupati Tabalong H,Anang Syakhfiani menyambut baik dan mengapresiasi pembangunan SDN 2 Mabu un. “Saya menyambut baik dibangunnya SDN 2 Mabuun ini, semoga kedepannya akan mengeluarkan generasi baru yang berguna bagi bangsa dan negara,” katanya. (Metro7/Via)